Walikota Vicky Lumentut Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke 19 GMIM Kinamang Kaiwatu

Manado – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 GMIM Kinamang Kaiwatu, Wilayah Manado Timur 3, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Minggu (13/01) pagi tadi.

Ibadah yang dipimpin Pdt Joice Umboh Sondakh STh berlangsung khidmat dihadiri ratusan anggota jemaat.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan GMIM Kinamang yang berarti Berkat Tuhan, letaknya sangat strategis pada pintu masuk Kota Manado. Sehingga, gereja yang pernah menjadi tempat peluncuran Alkitab Bahasa Manado itu, menjadi spesial di HUT ke-19 ini.

“Gereja GMIM Kinamang ini adalah special, karena terletak di tempat yang strategis di pintu masuk Kota Manado. Gereja ini juga menjadi tempat diluncurkannya Alkitab berbahasa Manado. Olehnya, di Hari Ulang Tahun ke-19 ini, jemaat bersyukur karena kasih setia Tuhan yang berlaku dalam kehidupan jemaat Tuhan,” ujar orang nomor satu di Manado itu, yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Walikota Vicky Lumentut juga mengingatkan Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu, agar terus berdoa kepada Tuhan, apalagi Kota Manado telah dicanangkan sebagai Kota Doa oleh para tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado pada 28 November 2018 lalu.

“Saya mengajak, mari kita terus berdoa kepada Tuhan, karena Kota Manado atas kesepakatan para rohaniawan telah mencanangkan Manado Kota Doa. Kita berdoa agar bencana banjir bandang yang terjadi di Manado beberapa tahun yang lalu dijauhi dari kita. Menurut penelitian orang-orang yang bekerja di bidang bencana bahwa adanya siklus 5 tahun dan 10 tahun, dimana masih ada resiko untuk kota kita, maka mari kita berdoa untuk kota kita agar dijauhkan dari Bencana. Selain itu, mari kita berdoa agar kota kita dijaga Tuhan serta mendoakan kehidupan Toleransi di Manado agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Pemimpin pilihan rakyat Manado tersebut meminta umat Tuhan agar hidup penuh kasih terhadap Tuhan, sesama dan lingkungan. Apalagi, sekarang ini sedang mewabah penyakit Demam Berdarah di Kota Manado.

“Marilah kita hidup dengan kasih, baku-baku sayang, baku-baku bae dan tolak segala kegiatan baku-baku cungkel. Saya ajak peran kita semua untuk menjaga lingkungan, bersama-sama kita cegah penyebaran jentik nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah yang melanda beberapa wilayah di kota kita,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Disamping itu, selaku pimpinan Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut prihatin dengan adanya aksi gangguan keamanan di Kota Manado dengan adanya peristiwa perampokan dan kejahatan lainnya.

“Saya prihatin dengan adanya aksi perampokan dan kejahatan lainnya, yang akhir-akhir ini muncul. Menjadi tugas kita bersama termasuk masyarakat Kota Manado untuk menjaga lingkungan kita, mengintensifkan kewaspadaan kita terhadap aksi-aksi kejahatan seperti ini. Kita aktifkan terus Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Dalam ibadah tersebut, turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Kinamang Pdt Salem Tanor STh, dan sejumlah kepala perangkat daerah Pemerintah Kota Manado.(*)

Related posts

Leave a Comment