Walikota Tomohon Beri Imunisasi Campak Dan Rubella

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon dan Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon mengadakan dialog bersama masyarakat dan kader kesehatan yang dirangkaikan dengan pencanangan imunisasi campak dan rubella bertempat di Anugerah Hall, Selasa 31/7.

Dalam sambutan Walikota, sekaligus membuka rangkaian kegiatan secara resmi. Mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penularan penyakit campak dan rubella yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian, imunisasi campak dan rubella dilakukan dalam dua fase, Yaitu fase pertama di pulau jawa pada tahun 2017, fase kedua diluar pulau jawa pada bulan Agustus-September 2018.

“Hari ini seluruh kita akan melaksanakan pencanangan imunisasi campak dan rubella untuk mengawali semua kegiatan kampanye imunalisasi campak dan rubella di bulan Agustus sampai September dengan harapan semua anak-anak usia 9 (sembilan) sampai kurang dari 15 (lima belas) tahun mendapatkan imunisasi ini sesuai target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada Kota Tomohon yaitu sebanyak 21.504 anak” ujar Eman.

Segenap warga Kota Tomohon tak hanya tugas kader kesehatan saja melainkan kepedulian kita semua untuk membantu menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya imunisasi campak dan rubella sehingga semua anak-anak di Kota Tomohon bisa mendapatkan imunisasi campak dan rubella” tegas Walikota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr Deesje V Liuw MBiomed dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memutus rantai penularan measles rubella di Indonesia dan meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap measles dan rubella juga untuk meningkatkan partisipasi kader kesehatan dalam penyelenggaraan program kesehatan di masyarakat. Dipenghujung rangkaian kegiatan diadakan pemberian insentif kepada para kader kesehatan se Kota Tomohon oleh Walikota. (JM)

Related posts

Leave a Comment