Wabup Frangky Wongkar Irup Harkitnas

Amurang – Rangkaian Hari Kebangkitan Nasional digelar upacara bendera di lingkungan Pemkab Minsel. Wakil Bupati Minsel Frangky Doni Wongkar SH dipercayakan menjadi Irup mewakili Bupati Minahasa Selatan.

“Ketika rakyat berjuang demi meraih kemerdekaan, dengan membentuk kelompok kelompok yang berwadahkan Laskar pada abad abad kemarin hanya untuk merebut kemerdekaan, karena melihat negara Kita nyaris hilang segala galahnya, tetapi semangat dan jiwa yang tersisa, sebagai warga yang berjiwa kenegaraan, sambil menggadaikan nyawa, bangsa indonesiapun bersatu, dan dengan persatuan indonesia, sudah membuktikan bahwa sejarah indonesia memanglah indah, “ungkap Wongkar dalam pembacaan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, RUDIANTARA.

BUDI UTOMO adalah seorang pahlawan Penanda’ bahwa bangsa indonesia pertama kali menyadari begitu pentingnya persatauan dan kesatuan, Ungkap Proklamator Indonaesia Ir. Soekarno, Presiden pertama Negara Kita. Dalam sambutan tersebut, dilansir presiden Jokowi mengatakan bahwa pembangunan.SDM akan menjadi fokus utama pemerintah di tahun 2019, menggantikan percepatan pembangunan yang menjadi fokus di tahun 2015 sampai sekarang.

Melalui pembangunan SDM yang terampil dan terdidik, pemerintah akan meningkatkan daya saing dalam bidang ekonomi tambah Wongkar. Dengan menggantikan janur kuning yang diikatkan di kepala para pejuan- pejuang yang sudah mendahului kita, mempertahankan NKRI yang sudah menjadi harga mati, terlihat juga bagi peserta upacara yang melingkarkan Pitah Merah putih di kepala, menandahkan semangat yang sama demi mempertahankan NKRI, berjuang dalam bidang pendidikan.

Ribuan peserta upacara membanjiri halaman pemerintah kabupaten minahasa selatan, mulai dari murid murid SD, SLTP & SLTA. seluruh SKPD dan jajaran Pemkab serta seluruh Aparatur Sipil Negara atau lebih di kenal sebagai PNS.

“Saya pribadi Frangky Donni Wongkar selaku wakil bupati Minahasa selatan dan keluarga, mewakili Bupati Minsel IBU.DR.Min.C.E.PARUNTU.SE, dan seluruh jajarannya mengucapkan, Selamat Hari kebangkitan Nasional untuk warga minsel yang kami cintai, marilah kita sama sama membangunan minahasa selatan untuk lebih maju, agar bisa menjadi terhebat dan terdepan,” tandas Wabup Frangky Wongkar. (*)

Related posts

Leave a Comment