Tiga Karyawan PT Air Manado Diringkus Tim Resmob Polsek Tikala

Manado – Tim Resmob Polsek Tikala berhasil meringkus tiga pelaku pencurian meteran air milik PT Air Manado Kecamatan Paal Dua. Ketiga pelaku yakni JK alias Jackson (53) warga Kelurahan Wanea Lingkungan V Kecamatan Wanea, MB alias Acel (21) warga Kelurahan Malendeng Lingkungan VII Kecamatan Tikal, dan JR alias Jemi (52) warga Kelurahan Paal Dua Lingkungan III Kecamatan Paal Dua. Ketiga pelaku yang diketahui karyawan di PT Air Manado ini diringkus di kediaman masing masing. Kamis (24/1) sekitar 01.30 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat Polsek Tikala menerima laporan pada Jumat (30/11/2018) lalu. Dimana, para pelaku yang belum diketahui identitasnya telah terjadi pencurian meteran air dalam gudang sebanyak 68 buah dengan ukuran 3/4.

Berdasarkan laporan laporan polisi no Lp/353/XI/2018, Tim Resmob Polsek Tikala dibawah pimpinan Ipda Iyudi Hartanto langsung melakukan penyelidikan terhadap para pelaku. Alhasil ketiga pelaku dapat diringkus di kediaman mereka masing masing. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Tikala untuk proses lebih lanjut.

“Setelah diintrogasi ketiga pelaku mengakui kalau pada bulan Desember juga ketiga pelaku kembali mencuri 47 meteran air dan telah dijual ke pengumpul besi tua. Sehingga keseluruhannya, para pelaku telah mencuri 115 meteran air dengan hasil penjualan ke pengumpul besi tua sebesar 4,5 juta dan hasilnya dibagi rata,” ujar Iyudi.

Sementara itu, Kapolsek Tikala AKP Taufik Arifin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini ketiga pelaku sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment