Cegah Virus Corona, Bupati Sumendap Instruksikan Sekolah di Mitra Diliburkan

Bupati Mitra James Sumendap SH

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara  James Sumendap, SH, melalui pesan WhatsApp, Minggu (15/3/2020). memerintahkan instansi terkait untuk meliburkan sekolah-sekolah yang ada di Mitra.

Menyikapi keadaan saat ini, pasca ditemukan pengidap Virus Corona atau COVID-19 di Sulawesi Utara, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, meliburkan seluruh sekolah yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara.

“Mulai hari Senin 16 Maret 2020 (hari ini), semua sekolah diliburkan dalam batas waktu yang tidak ditentukan, sambil melihat perkembangan dan situasi penyebaran COVID-19,” ungkap Bupati Sumendap.

Bupati Sumendap juga menghimbau apabila ada aktivitas berkaitan dengan mendatangkan orang banyak untuk ditinjau kembali kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan terkait isu virus corona.

“Untuk kegiatan sosial, resepsi syukuran, dan lainnya akan melibatkan pihak kepolisian dalam pemberian ijin keramaian,” ucap Bupati Sumendap.

Lanjutnya atas keputusan ini, dirinya meminta dukungan seluruh masyarakat Mitra, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Saya minta dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tokoh adat agar keputusan ini bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan hidup bermasyarakat,” pungkas Bupati Sumendap.

Lanjut Bupati Sumendap mengatakan, bahwa segera mungkin akan melakukan pembahasan yang lebih lanjut dengan pihak terkait lainnya terkait hal ini.

“Hal-hal lainnya akan dibahas dalam rapat yang rencana akan di laksanakan pukul 23:00 Wita malam ini,” tutup Bupati dua periode pilihan warga Mitra ini. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment