Tahun 2019, BKKBN Sulut Prioritaskan 4 Proyek Nasional

Sulut – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara menggelar Rapat Penyusunan Juknis Operasional dan Alokasi Jadwal Kegiatan.

Rapat tersebut di pimpin Plt Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Drs Sugiyatna MM, bersama Plt Sekretaris BKKBN Ir Ronny Sumilat dan di ikuti  4 pejabat eselon III, 19 pejabat eselon IV, 4 pejabat fungsional, 7 orang Bendahara Pengeluaran (BP) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP), serta 12 staf pelaksana.

Plt Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Drs Sugiyatna MM,mengatakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut siap memenuhi target kinerja pada tahun 2019.

“Ada Banyak target yang di emban lembaga yang fokus pada sektor pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga,” ujar Sugiyatna.

Dikatakan Sugiyatna, terlebih khusus Pro PN ( Proyek Prioritas Nasional) yang terdiri dari empat indikator.

“Di antaranya, pemenuhan Alokon (alat, obat dan kontrasepsi) di fasilitas kesehatan, promosi dan konseling Kespro (kesehatan reproduksi) melalui Poktan (kelompok kegiatan),” ujarnya.

Keluarga yang memiliki anak Baduta (bawah dua tahun), serta penguatan peran PIK Remaja dan BKR (Bina Keluarga Remaja) dalam edukasi Kespro dan gizi bagi remaja putri sebagai calon ibu. (*)

Related posts

Leave a Comment