Serka Frits Ponga Prakarsai Perbaikan Tanggul Penahan Ombak

Amurang – Serka Frits Ponga anggota Koramil 1302-16/Tumpaan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul penahan ombak yang berlokasi di Desa Popareng Kecamatan Tatapan Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (25/01) .

Perbaikan tanggul ombak yang rusak ini merupakan bukti dari rasa kepedulian Babinsa Serka Frits Ponga akan keselamatan warga binaannya serta untuk keamanan tanggul itu sendiri.

Kegiatan kerja bakti yang di ikuti sebagian anggota koramil beserta masyarakat bertujuan untuk menahan ombak agar tidak menghantam rumah warga yang berada di pesisir pantai tersebut

Cuaca yang buruk dan di sertai angin kencang telah menggerus bangunan-bangunan tanggul yang sudah mulai rusak di tambah dengan lokasi pantai yang berdekatan dengan pemukiman warga sekitar. Dengan adanya perbaikan tanggul ini di harapkan bisa memberikan rasa aman untuk masyarakat yang berada di pinggiran pantai.

“Untuk para nelayan untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas di laut. Karena cuaca saat ini masih hujan dan badai serta ombak besar, untuk itu di himbau bagi nelayan untuk lebih barhati hati dan melihat cuma saat melaut,” imbau Frits Ponga.(Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment