Sambut Rombongan JKMPC di Ratahan, Ini Kata Bupati Sumendap

Bupati James Sumendap di dampingi Wabup Jocke Legi dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Ratahan – Ketua IMI Sulut yang juga adalah Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menyambut kedatangan Gubernur Provinsi Gorontalo Hj. Rusli Habibie bersama rombongan JK Merah Putih Community (JKMPC), bertempat di Rimba Lamet, Sabtu (29/02/2020).

Rombongan tersebut di jemput Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, di depan Kantor Bupati Mitra pukul 12.00 wita selanjutnya Bupati Sumendap mengarahkan rombongon mobil Jip tersebut menuju ke kediaman Bupati di Rimba Lamet.

Setibanya rombongan penghobby mobil 4×4 tersebut di Rimba Lamet, di sambut dengan pemasangan kain Bentenan oleh Bupati  Sumendap kepada Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie.

Rombongan penggila mobil Jip tersebut diberikan kesempatan untuk melihat bengkel otomotif lengkap dengan alat-alatnya kepada Gubernur Gorontalo bersama dengan rombongan.

Dalam Sambutannya Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan, baru kali ini Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie bersama rombongan JKMPC mampir ke kediaman Bupati, menurutnya ini suatu kehormatan.

“Saya dengan Gubernur sudah janjian, kalau Gubernur datang di Provinsi Sulut, harus mampir di Kabupaten Mitra, saya juga seharusnya mengikuti rombongan ini. Kebetulan saya merupakan Ketua IMI Provinsi Sulut, karena ada kegiatan. Sehingga tidak bisa bergabung dengan rombongan,”ujar Bupati yang di dampingi Wakil Bupati Drs Drs. Jocke Legi, Pj Sekda David Lalandos, para Asisten, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K.

Bupati Sumendap juga mengajak nantinya Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie akan bersama-sama dengan Bupati Mitra menuju ke Las vegas Amerika. Kita akan off road disana, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Nasional. Terlebih khusus, mobil yang sudah di modifikasi ada di Semashow Las vegas.

“Saya sudah menjadi member disana jadi, saya bisa merekomendasikan teman-teman untuk ikut dalam rombongan. Asalkan ada rekomendasi dari IMI Kabupaten Kota ataupun Provinsi pada bulan Oktober nantinya,” pungkas Bupati Sumendap yang pada kesempatan itupun memberikan Cendramata berupa Jam tangan kepada Gubernur.

Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie dalam sambutan di depan sejumlah awak media menjelaskan rute perjalanan, dari Makasar, Pare-pare, Toraja Utara, Luwuk Timur, Poso, Parimo, Bolihutuo Bualemo, Kots Gorontalo, Bolsel, Boltim, Kota Mobagu, Tomohon dan finis di Kota Manado.

“Kalau di rombongan kita ini, ada yang dari Jawa Timur, Palembang, Bali, Jawa Tengah, NTB, dengan profesi bermacam-macam. Kalau otomotiv datang gilanya, betul-betul gila. Saya bersama istri tercinta bersama-sama ikut dalam rombongan road shouw,”canda Gubernur.

Gubernurpun mengatakan, persahabatan di otomotiv ini betul berbeda. Karena, kita bisa saling tukar informasi mengenai seputaran Otomotiv.

“Kalau perbedaan antara saya dengan pak Bupati Sumendap yaitu, kalau saya itu hanya tahu naik. Mobil di buat begini saya pake, kalau kalau beliau (JS). Dari Mobil mogok yang tidak bisa jalan, sampai bisa jalan. Beliau yang buat,”puji Gubernur.

Setelah kami tiba, Bupati Mitra James Sumendap SH langsung menunjukan bengkel Otomotiv lengkap dengan alatnya.

“Ini membuktikan, pak Sumendap sendiri betul-betul orang yang hobi mobil. Sehingga cocok menjadi ketua IMI Provinsi Sulut,”tutupnya.

Diakhir sambutan, Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie menyerahkan Cendramata kepada Bupati Mitra James Sumendap SH. Maka sebaliknya, Bupati Mitra James Sumendap SH menyerahkan, ole-ole asal Kabupaten Mitra berupa Buah salak dan gula merah. Sekira pukul 13.00 wita, Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie bersama rombongan JKMPC meninggalkan kediaman Bupati Mitra. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment