Puskesmas Ratahan berikan pelayanan maksimal 24 jam

Ratahan – Untuk menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Puskesmas Ratahan terus berbenah, terutama dalam melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Puskesmas Ratahan adalah salah satu Puskesmas yang sudah terakreditasi Sebagai Puskesmas Madya dari 13 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Puskesmas Ratahan memiliki 44 pegawai termasuk 5 dokter, 17 perawat dan petugas lainnya termasuk bidang Kebidanan.

Kegiatan rutin yang sering dilakukan selain pelayanan 1×24 jam Puskesmas Ratahan juga melakukan program khusus bagi Lansia yaitu Program Lansia (PROLANIS) dilakukan setiap hari jumat dengan melakukan Senam, penyeluhan dan pemerikasaan kesehatan baik yang sementara dalam perawatan atau rawat jalan maupun yang sehat agar supaya kesehatan tetap terjaga dan terkontrol.

Kepala UPT Puskesmas Ratahan Dr. Steven Tulandi, kepada wartawan Redaksi Sulut di ruang kerjanya mengatakan bahwa program lansia ini memang sudah rutin dilaksanakan tiap hari Jumat selain itubjuga melayani beberapa poli yang ada di puskesmas ratahan. Apapun pelayanan kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan di bantuh oleh pegawai, perawat dan kebidanan yang selalu berusah ramah dan bersahabat dengan pasien.

“Pelayanan yang kami berikan semata-mata untuk kepentingan dan kesehatan masyarakat karena puskesmas ratahan sudah terakreditasi pada Puskwamas Madya sejak tanggal 17 Oktober 2017, juga mendapat penghargaan. Juara II terbaik puskesmas perkotaan,” tutur Tulandi. (Onal)

Related posts

Leave a Comment