Polres Mitra Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Tomohon – Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Robby Rahardian S.I.K bekerjasama dengan Puskesmas Ratahan giat melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona. Hal tersebut untuk Mengantisipasi masuknya virus Covid-19 biasa di kenal Corona di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).Sabtu (21/03/2020).

Sosialisasi tersebut di mulai pada Pukul 10.30 wita, diawali ditempat perbelanjaan di Ratahan, pusat keramaian, perkantoran Kabupaten Mitra, Kantor Desa, Kantor Kecamatan, serta setiap persimpangan, menggunakan 1 unit mobil ambulance, berkeliling Ratahan guna mencegah masuknya virus corona di wilayah Ratahan.

“Ini merupakan satu langkah dari pihak Kepolisian Polres Mitra, bekerjasama dengan Puskesmas Ratahan dalam mengantisipasi masuknya virus Corona di Kabupaten Mitra. Agar virus corona tersebut tidak terjangkit kepada warga masyarakat,”ujar Kapolres.

“Saya juga menginstruksikan seluruh Kapolsek yang ada di Mitra, untuk terus melakukam sosialisasi dampak dari bahaya virus corona tersebut serta penanggulangannya. Agar warga masyarakatpun bisa terhindar dari wabah virus corona,”tambah Kapolres.

Kapolres Mitra Robby Rahardian S.I.K berharap, kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mitra. Agar setiap hari, baik itu awal melakukan aktifitas ataupun sesudah melakukan aktifitas,harus mencuci tangan, serta menggunakan masker di saat beraktifitas.

“Virus corona sendiri merupakan virus yang menyerang saluran pernapasan, sehingga mengakibatkan gejala batuk dan pilek serta demam yang tidak menentu bagi si penderita. Apabila mengalami hal tersebut segera mungkin memeriksakan kesehatan di Puskesmas ataupun Rumah Sakit terdekat,”tutur Kapolres. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment