Polres Bitung Gelar MRSF Kurangi Tingkat Kecelakaan Berlalu Lintas

Bitung, Redaksisulut – Polres Bitung gandeng Jurnalis sukseskan kegiatan Milenial Road Safety Festival guna mensosialisasikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana SIK. Didampingi Kabag Humas Polres Bitung, AKP Idirs Musa, Saat konferensi pers di Cafe Bakudapa samping Kejaksaan Negeri Bitung, Kecamatan Maesa, pada senin (30/1/2019) mengatakan kedepan akan mengadakan kegiatan Milenial Road Safety Festival dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Kegiatan Milenial Road Safety Festival di buat serentak pada tanggal 2 februari se-Indonesia. Dan untuk Bagian Polda Sulut serta jajaran Polres pada tanggal 2 maret. Kalau Polda sulut bersama polres manado di megamas, sedangkan untuk Polres Bitung akan di adakan di Pusat Kota Bitung dan akan dimulai pada pukul 06.00 sampai 22.00”. Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa tetib berlalulintas tidak bisa dilaksanakan hanya stakeholder sendiri yang dimana adalah Polisi melainkan bersama seluruh elemen masyarakat serta pemerintah.

“Untuk itu kami mengajak untuk bersama – sama mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara dan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk mengurangi tingkat kecelakaan. dengan Harapan yang akan hadir lebih dari 3000 orang karena kegiatan ini merupakan penyadaran kepada masyrakat khususnya usia remaja dalam berlalu lintas.

Kasat Binmas Polres Bitung AKP Antonius Henri Prihantoko, SIK yang juga hadir menambahkan untuk Menggunakan alat keselamatan bukan takut kepada Polisi tetapi untuk keselamatan pengendara karena dibandingkan kepala dengan aspal jika dibenturkan kepala yang akan kalah.

“Dari kegiatan ini Memberikan penyadaran melalui kegiatan yang positif kepada anak – anak yang masih merupakan tanggung jawab dari keluarga karena tumbuh kembang anak dipengaruhi dari aspek keluarga, masyarakat dan sekolah. Kami juga akan mensosialisasikan juga program binmas agar menyadarkan utuk lebih peduli dan dalam sosialisasi kami menggunakan nama Goropa (Gerakan orang tua peduli anak). Kiranya kedepan akan lebih peduli terhadap anak, contohnya saat membelikan motor harus menggunakan helm dan jika belum cukup usia jangan diberikan karna harus lebih pilih sayang anak atau pekerjaan. Tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga akan ada games perlombaan, Seperti lomba baris – berbaris antar SMA, lomba bloger, lomba dance serta lomba menarik lainnya dan akan ada edukasi tertib berlalulintas.Dalam kegiatan ini juga akan masuk ke Sekolah – sekolah SMP, SMA, SMK, komunitas motor, komunitas mobil, komunitas seni budaya dan komunitas lainya yang ada di Kota Bitung. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment