Kemendagri Apresiasi Program Dana Duka Pemkab Mitra

Ratahan – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin oleh Bupati James Sumendap SH atas inovasi pemberian dana duka sebesar Rp 7 juta kepada keluarga yang ditimpa duka di kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami salut kepada Bupati Minahasa tenggara James Sumendap yang telah menerapkan program dana duka sebesar Rp 7 juta,” Ujar  Tim penilai Kota Sehat dari Kementerian Dalam Negeri Aris Munandar SE MM sebagai kepala seksi wilayah I, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan, Program tersebut merupakan Program cemerlang yang mampu dilahirkan dan diberikan kepala daerah, untuk memperhatikan kondisi masyarakat .

“Program ini sangat baik dilakukan Pemkab Minahasa Tenggara. Ini kreativitas kepala daerah yang mempunyai keinginan membantu seluruh rakyatnya,” kata Munandar.

Bupati James Sumendap sendiri dalam beberapa kesempatan menegaskan, program pemberian dana duka tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat.

“Program ini akan terus bergulir sebagai jaminan bagi masyarakat yang ditimpa duka,” kata Bupati Sumendap.

Kemendagri juga mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas kreatifitas dan pelayanan yang dilakukan.

”Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tukas Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Tenggara Ir Elly Sangian.  (*/Rusly_M)

Related posts

Leave a Comment