PETI Alason Makan “Korban”,Camat Ratatotok Dinonjobkan Oleh Bupati Sumendap

Bupati Mitra James Sumendap SH

Ratahan – Akibat tidak mengindahkan instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, akhirnya  Nortje Wulur di copot dari jabatannya selaku Camat Ratatotok.

Pencopotan jabatan Camat Ratatotok tersebut, berkaitan dengan pelanggaran yang dibuat oleh Camat Norotje pada saat melakukan penghijauan penanaman pohon yang seharusnya di perkebunan Batu Kaca,tiba-tiba dipindahkan ke perkebunan Alasan, tanpa koordinasi dengan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Mitra James Sumendap menginstruksikan, untuk kegiatan penanaman pohon tersebut, berlokasi di tambang ilegal Batu Gelas.

“Entah apa yang merasuk pikiran Camat Ratatotok (red), sehingga lokasi yang di tentukan atau di tunjuk oleh Bupati Mitra, untuk di jadikan penanaman pohon yang terletak di Batu Gelas, di pindahkannya ke lokasi alason. ” Ucap salah satu protokoler.

Sementara itu Bupati Sumendap menjelaskan pencopotan tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Karena di anggap tidak mengindahkan instruksi Bupati, sehingga hari ini, Camat Ratatotok saya copot, Ya hari ini yang bersangkutan dicopot dari jabatannya sebagai Camat dan saya akan “sekolahkan” dulu di Sekretariat Daerah. “tegas Bupati Sumendap,Rabu (11/03/2020).

Dengan pencopotan Camat Ratatotok ini,Pemkab Mitra sendiri masih akan mencari pengantinya, “Tapi hari ini juga sudah ada Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ratatotok.”Kata Bupati Sumendap.

Sementara itu Pemkab Mitra sendiri masih mencari pengganti Nortje Wulur sebagai Camat Ratatotok. “Yang pasti satu, dua hari ini sudah ada pengantinya,” Tutup  Bupati Sumendap. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment