Pencuri Baterai Telkomsel Di Desa Leilem Ringkus Buser Polres Tomohon

Tomohon – Polres Tomohon  dalam hal ini Unit buruh sergap (Buser) Polres Tomohon di bawah pimpinan Aiptu Sonny Sampow yang dikomandani Kasat Reskrim AKP M Azwar Nur sekitar pukul 17.00 selasa 26/06 berhasil meringkus pelaku pencurian baterai telkomsel tower Protelindo tepatnya di desa Leilem Kecamatan Sonder. Kasus yang merugikan capai miliaran rupiah berhasil ditangkap Buser Polres Tomohon.

Tim buser membekuk pelaku masing-masing Monir Abidin (31) warga Tumumpa, Agustinus Abel (32) asal NTT, Tony Sampel (45) warga Kleak dan Kurniawan Tandi (26) warga Sumompo. Informasi yang dikumpulkan dari para pelaku saat dibawah di Mapolres Tomohon, aksi ini sudah direncanakan dari keempat pelaku, dengan menggunakan mobil grandmex milik PT Teknologi Karya Mandiri (TKM) nomor polisi B 2495 BFK saat melakukan aksinya.

Pelaku Kurniawan, aksi ini dilakukan saat melintasi tower di desa Leilem saat ada kesempatan untuk masuk ke areal tower mereka langsung membuka pintu pagar tower serta melakukan aksinya mencuri baterai modul ZTE tipe 6 FTJ sebanyak 12 unit. harga 1 (satu) unit baterai yang dicuri senilai Rp 150.000.000.-(seratus lima puluh juta rupiah). Kejadian ini sudah dilaporkan koordinator lapangan areal Kisel Telkomsel Fadlly Ngantung ke Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim AKP M.Azwar Nuh membenarkan penangkapan para pelaku dan mengamankan barang bukti. “Pihaknya masih akan melakukan pengembangan dan mendalami aksi pencurian ini”, ujar Kasat. (*)

Related posts

Leave a Comment