Pemkab Mitra Terima Kunjungan Tim Studi Kelayakan Polda Sulut

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH menerima kunjungan Tim studi kelayakan Kepolisian Daerah (Polda) Sulut terkait perencanaan pembangunan Markas Kepolosian (Mapolresta) Mitra, bertempat di ruang kerja Bupati, Rabu (22/01/2020).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Mitra  mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa lokasi untuk pembangunan Mapolres Mitra.

“Lokasi yang kami siapkan, yakni di wilayah Lowu kecamatan Ratahan, lokasi tersebut sangat strategis bila di bangun Polres Mitra,” Jelas Bupati Sumendap.

Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut dalam hal ini Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol Drs Ahmad Alwi MM,memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang serius dalam persiapan pembangunan Mapolresta Mitra.

“Tentunya atas perintah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, dengan dibentuknya Tim Kelayakan Polda untuk menilai kelayakan lokasi pembangunan Polres Mitra, bisa di sambut positif pemerintah setempat yakni Bupati James Sumendap bersama Wabup Jesaja J.O Legi,” ujarnya.

Dikatakannya, pihak Polda memastikan pembangunan perkantoran Polres Mitra, setelah dilakukan beberapa kajian dan dilaporkan ke Mabes Polri, direncanakan akan dibangun pada tahun 2021.

“Hasil tinjauan  ini segera dilaporkan kepada Kapolda Sulut, untuk kemudian disampaikan ke Mabes Polri.” ucap Alwi.

Sementara itu, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian mengatakan, pihaknya untuk saat ini masih menunggu anggaran dari Mabes Polri untuk pembangunan perkantoran Mapolres.

“Kami saat ini masi kekurangan personil, sekarang saja baru ada 30 personil di Mitra, sedangkan standart suatu Polres harus memiliki 500 personil, “jelas Kapolres Rahardian.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jesaja J O Legi bersama jajaran, Karo Logistik Kombes Pol Drs Ahmad Husni dan Karo Rena Kombes Pol Andik Setiono Sik, SH,MH. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment