Minahasa Tenggara Miliki Polres, Bupati JS : Kehadiran Polres di Mitra Sangat Membantu Pelayanan Masyarakat

Ratahan – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara menyambut baik hadirnya Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Tenggara di Kabupaten Mitra.

Hadirnya Kepolisian Resort Repoblik (Polres) di wilayah Kabupaten Mitra, sangat memudahkan pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan yang berhubungan dengan pihak kepolisian serta dalam pengurusan administrasi dan pelayanan serta Kamtibmas guna penguatan penegakan hukum di Tanah Patokan Esa itu, Rabu (30/10/2019).

AKBP Robby M Rahardian SIK di tempatkan sebagai Kapolres Mitra yang pertama, sesuai SK Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto per tanggal 23 Oktober 2019. Untuk menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap SH,dalam kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran Polres Mitra. Hadirnya Polres di Mitra sangat membantu tugas dalam menjaga Kantibmas seeta membantu pemerintahan dalam pencegahan korupsi terlebih lagi dalam membantu kepentingan masyarakat di bawah kepemimpinannya.

“Kehadiran Polres di Mitra, karena ini sangat mempermudah pelayanan masyarakat yang ada di mitra dalam pengurusan dan keperluan, tidak jauh jauh lagi ke Minsel,” Ujar Bupati Sumendap.

Sementara itu Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahardian SIK mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyambutan hangat Pemkab Mitra serta masyarakat. Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati atas penyambutannya.

“Saya pandang penyambutan ini sebagai lambang kesiapan rakyat dan pemerintah menyambut hadirnya Polres Mitra. Dengan tugas utama mengawal pemerintah menjalankan tugas melayani masyarakat,” Ucap Kapolres.

Kapolres berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman bagi warga, dengan terpeliharanya Kamtibmas di Mitra. Ia membuka diri bagi warga Mitra bila terjadi sesuatu, bisa langsung mengadu padanya.

“Saya instruksikan kepada jajaran saya agar tidak ada satupun mengganggu ketertiban di Mitra. Jika ada sesuatu langsung laporkan kepada saya. Saya tidak menerima surat kaleng dalam pelaporan apa pun. Silahkan langsung ketemu. Siapapun yang menghalangi terciptanya Kamtibmas di Mitra akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan itu Wakil Bupati Mitra Jesaja Jocke O Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Marty Ole dan Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut dan Katrin Mokodaser, Kapolres Minsel AKBP F X Winardi Prabowo, Kasdim 1302 / Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Ketua PN Tondano ST Iko Sudjatmiko, Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta.

Juga hadir Asisten 1 Setda Mitra Jani Rolos, Asisten 2 Joutje Wawointana, Asisten III Frits H Mokorimban, para kepala dinas, para kepala bagian termasuk Kabag Humpro Arnold Mokosolang, para Kepala Kecamatan dan para Hukum Tua serta pejabat dan ASN lainnya. (*/Rusly_M)

Related posts

Leave a Comment