Mery, Buaya Pemakan Majikan Kini Pindah Kerumah Baru

Bitung, Redaksisulut – Kasus Buaya pemakan majikan sendiri waktu lalu sudah diamankan pada hari senin 14 Januari 2019 di Minahasa kini sudah dipindahkan ke Mako Daops Manggala Agni, Batuputih, Kecamatan Ranowulu. Selasa, (15/1/2019).

Hambali Mokoagow Kepala Manggala Agni DAOPS Bitung membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk saat ini buaya yang diberi nama Mery yang telah memangsa majikan sendiri sudah sampai di Mako Daops Manggala Agni menggunakan mobil pick-up ke Kota Bitung dengan pengawasan Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoki”. Kata Hambali.

 

 

Buaya saat dipindahkan dengan pengawasan PPS Tasikoki. 

 

Ia juga mengatakan bahwa Ini Sesuai dengan koordinasi dari pihak BKSDA Sulut.

” Terinformasi tidak ada tempat yang siap untuk menampung dan berhubung dengan kondisi satwa yang memprihatinkan karena tidak ada tempat, maka sesuai koordinasi Kami tampung dengan pengawasan bersama Pihak BKSDA dan PPS. Untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan maka DAOPS sementara tertutup untuk Umum terutama area penampungan”. Katanya.

Hambali juga menambahkan “Sesuai Hasil koordinasi dengan Pihak BKSDA maka Tempat penampungan akan diberi pagar pengaman”. Tutup Hambali.

Hendrieks Rundengan. SP, KSBTU BALAI KSDA sulut saat dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan bahwa ini bertepatan posisi DAOPS berada didalam wilayah kerja BKSDA Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih yang merupakan kawasan Konservasi.

“Dengan adanya pemindahan buaya ini akan dibawah pengawasan langsung oleh BKSDA dan bekerja sama dengan Manggala Agni untuk pengamanan dan untuk buaya ini akan dikarantina dan tidak terbuka untuk umum”. Kata Hendrik. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment