Mantapkan Infrastruktur, Ilolu Minta Kerja Sama Semua Masyarakat

Ratahan – Pemerintah Desa Beringin Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus memantapkan pembangunan infrastruktur lewat Dana Desa.

Pembangunan infrastruktur di desa Beringin yang didanai oleh dana desa tahap satu dan dua tahun 2019 Sudah sementara dikerjakan.

Tahap pertama sudah selesai dikerjakan yakni Peningkatan Drainase,Penutup Drainase,Pemiliharaan lampu jalan,Insentif kader posyandu,Insentif operator desa,Pemberian Makanan Tambahan serta Peningkatan Kapasitas pengurus BUMDes.

Hukum tua Desa Beringin Kecematan Belang Suriadi Ilolu mengatakan bahwa untuk pekerjaan yang didanai oleh dana desa tahap satu semua pekerjaan sudah 100 persen selesai,

Ia menjelaskan bahwa penggunaan Dana Desa tahap ke dua sudah memasuki minggu ke empat dalam pengerjaannya.

“Untuk Dana Desa tahap kedua pekerjaan yang sementara dikerjakan antara lain lanjutan pekerjaan penutup drainase,pemberian makanan tambahan dan pembayaran pulsa Lampu,”tambah Ilolu.

Selain penutup drainase, untuk anggaran tahap ke dua digunakan untuk pembayaran Insentif kader posyandu dan honor oprator desa. “Kemudian, laporan dana desa, setiap minggunya kita bacakan di Gereja dan diacara suka maupun duka,” ujarnya.

Sebagai Pemeruntah Desa Ilolu berharap adanya peran penting Masyarakat dalam pengawasan pekerjaan Dana desa tersebut, dan dapat memberikan kritik serta masukan-masukan positif untuk kelanxaran pembangunan yabg ada di desa yang kita cintai ini. Tutup Ilolu. (Rusli)

Related posts

Leave a Comment