Lima Anggota DPRD Mitra Berangkat Ke Prancis, Bupati JS : Bawa Misi Kebudayaan

Ratahan – Keberangkatan pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara ke Prancis adalah tugas yang dipercayakan masyarakat untuk membawa misi kebudayaan.

Dengan Keberangkatan Ketua bersama empat anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ke Prancis diharapkan tidak terjadi polemik atau salah pemahaman, karena mereka membawa nama negara serta misi kebudayaan.

“Terkait keberangkatan para legislator ini jangan sampai ada salah pemahaman karena keberangkatan mereka membawa negara dan suatu misi kebudayaan serta mendapatkan izin ke luar negeri,” Ujar Bupati Mitra James Sumendap kepada media ini, Kamis (12/03/2020)

Diketahui keberangkatan ligislator tersebut pada tanggal (02/03/2020).

Dijelaskan Bupati Sumendap, dalam proses pengurusan ke luar negeri dimulai dari izin Gubernur Sulut, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Luar Negeri.

“Jadi keberangkatan mereka menggunakan paspor biru atau paspor dinas. Kalau tidak, mereka tak akan ke luar negeri, begitu juga para legislator jika pulang nanti mereka akan presentasikan kepada masyarakat apa yang didapatkan selama di Prancis.” Jelas Bupati Sumendap

Sementara terkait kekhawatiran akan dampak Virus Corona (Corvid 19), mengingat Prancis juga telah menjadi salah satu negara eropa yang positif didapati penderita Virus Corona, dirinya hanya mengharapkan yang terbaik untuk para legislator tersebut.

“Kalau berkaitan tentang Virus Corona, kita sebagai warga Minahasa Tenggara berharap mereka tetap sehat,” pungkas Bupati Sumendap.

Diketahui kelima legislator yang berangkat ke Prancis, yakni Marty Ole yang juga sebagai Ketua DPRD Mitra, Heidy Tumbelaka, Rakimin Ibrahim, Temmy Naray, dan Sophia Antoup. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment