Lakukan Pencurian, Enam Remaja Diringkus Tim Resmob Polresta Manado

Manado – Tim Resmob Polresta Manado berhasil menangkap enam remaja yang melakukan pencurian dirumah milik Rini Seprianti Makmur (26) Kelurahan Tikala Ares Lingkungan III Kecamatan Tikala. Keenam remaja yakni RI alias Rama (13), RS alias Iven (13), WJ alias Andi (14), DW alias Amar (10), EI alias Edi (13), dan RM alias Hard (11), yang kesemuanya warga Kelurahan Dendengan Dalam Kecamatan Paal Dua. Mereka ditangkap saat berada di Kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan II Kecamatan Paal Dua. Kamis (24/1) sekitar 19.00 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat korban mendatangi Mapolresta Manado. Disana IRT ini melaporkan kalau rumahnya telah dibobol maling. Dimana, beberapa hari yang lalu dirinya tidur di rumah orang tuanya yang berada di Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting. Namun saat kembali kerumah, dirinya mendapati rumahnya sudah berantakan dan barang barang yang ada didalam rumah sudah tidak ada.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polresta Manado dibawah pimpinan Ipda Hery Johanis ini langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Alhasil setelah melakukan penyelidikan Tim berhasil meringkus keenam anak baru gede (ABG) ini saat sedang berada di Kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan II Kecamatan Paal Dua.

“Setelah diintrogasi mereka mengakui kalau mereka yang telah membobol rumah korban disaat korban sedang tidak berada dirumahnya pada Selasa (22/1) sekitar 04.30 Wita. Dan dari tangan para pelaku kami mengamankan barang hasil curian berupa satu buah laptop lengkap dengan cars, satu unit camera digital, tiga buah pisau lipat, dan dua buah senjata tajam (sajam) jenis parang,” ujar Hery.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasat Reskrim AKP A.A Gede Wibowo Sitepu S.ik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “para pelaku sudah diamankan dan sedang dalam pemeriksaan penyidik,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment