Kunjungi C3,Wawali Mor Paparkan Program e-Tilang di Hadapan Kapolda Sulut

Manado – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH M.Si DEA, di wakili Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, menerima kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si didampingi Kapolres Kombes Pol Benny Bawensel dan jajaran di ruang Cerdas Command Center (CR) di Kantor Walikota Manado, Selasa (15/1/2019) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Wawali Mor menjelaskan kepada Kapolda mengenai prosedur e-Tilang yang merupakan program kerja sama Polda Sulut dangan Pemkot Manado.

“Saat ini baru tiga titik lokasi yang di pasang (traffic light) e-Tilang,sedangkan untuk tahun 2018 ada 58 CCTV dan rencananya tahun 2019 ini akan ada ketambahan 100 CCTV,” jelas Wawali Mor.

Untuk program tersebut lanjut Wawali Mor, Pemerintah Kota  Manado sudah menjalin kerjasama dengan beberapa instansi terkait.

“Pemkot Manado sudah bekerjasama dengan Samsat dan Badan Pendapatan Daerah Propinsi Sulut, supaya jika ada masyarakat yang tertilang dan tidak mau membayar tilang tersebut, maka ketika mengurus IMB, izin usaha, harus terlebih dahulu membayar tilang baru izinnya dikeluarkan,” ujar Wawali Mor.

Turut hadir mendampingi Wawali Mor, Sekda Kota Manado Micler Lakat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Heri Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Motoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung dan Kabag Pemhum Sonny Takumansang. (*)

Related posts

Leave a Comment