KPU Bitung Buat Kursus Kepemiluan,Deslie : Agar Bisa Di Pahami

Bitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung gelar Kursus Kepemiluan dengan tema Menegakan Demokrasi Substansi dan Memperkuat Kedaulatan Pemilih, di Aula Kantor KPU Kota Bitung, Kelurahan Manembo- Nembo, Kecamatan Matuari, Kamis, (29/11/2018).

Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampow, didampingi Divisi Perencanaan Data dan SDM Idhli Ramadhiani dan Devisi Hukum Anggaran Logistik dan Pengawasan Syarifudin Hasan saat membuka kegiatan mengatakan, diadakannya kegiatan kursus singkat kepemiluan merupakan salah satu prioritas nasional yang diberikan KPU RI, agar bisa dipahami dan dimengerti.

“Selain itu tujuan dari kegiatan ini agar para stakeholder yang menjadi peserta kursus, bisa menghadirkan pesta demokrasi yang benar-benar demokratis yang jujur dan adil serta menggembirakan untuk kita semua yang nantinya akan dilaksanakan pada April 2019,” ujarnya.

“Pada semua tahapan yang diselengarakan oleh penyelenggara pemilu, baik itu KPU, PPK, PPS, Bawaslu, Panwascam,” kata Sumampow.

Dijelaskannya, materi Kursus Singkat Kepemiluan ini dibawahkan Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi dan Victory Rotty, hasil kegiatan ini, dari pihak KPU juga akan membagikan sertifikat terkait kepemiluan kepada para masing-masing peserta KSK.

“Pesertanya LSM, OKP, Ormas dan PPK Se-kota Bitung. Dan dari hasil kursus akan dibagikan sertifikat terkait kepemiluan,” tambahnya. (*)

Related posts

Leave a Comment