Koramil 1302-12/Belang Bersama Polsek Belang Sosialisasi Pencegahan Corona

Ratahan – Komando Rayon Militer (Koramil ) 1302-12/Belang dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Johny Runtuwene melaksanakan Sosialisasi peringatan dan pencegahan mewabahnya Covid 19 atau Virus Corona diwilayah Kecamatan Belang, Minggu (22/03/2020) pukul 16.00 wita.

Sosialisasi pencegahan mewabahnya Virus Corona ini dilaksanakan oleh pihak Koramil yang bekerja sama dengan Polsek Belang yang dengan menurunkan Babinsa serta Babin Kamtibmas yaitu Serda Amran (Babinsa), Serda Edy (Babinsa), Bripka Rommy (Bhabinkamtibmas), Brigadir S.Gagana (Bhabinkamtibmas) dengan menggunakan Sepeda Motor dengan mengelilingi seluruh wilayahnya, masuk dari satu Desa ke Desa yang lain mengumumkannya melalui pengeras Suara, sehingga bisa didengar oleh seluruh Masyarakat.

Adapun hal-hal yang menjadi penekanan dalam pengumuman tersebut antara lain, Budayakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, Gunakan masker jika mengalami batuk/pilek, Makanlah makanan yang bergizi dan minum vitamin serta olahraga secara teratur, Tidak melakukan aktifitas diluar rumah dan jika harus keluar rumah agar di pastikan harus menjaga jarak dengan orang sekitar, Menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti reunian, pesta, kegiatan sosial dan lain-lain terlebih dalam ruangan karena berpotensi tinggi peyebaran dan penularan virus covid 19.

Kemudian tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok secara berlebihan, tidak terpengaruh serta menyebarkan berita yang sumbernya tidak jelas sehingga menimbulkan keresahan kepada masyarakat sekitar, Jangan panik dan tetap waspada, Marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan marilah kita mendoakan bagi keselamatan kita semua dari peristiwa yang kita hadapi saat ini.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si ditempat terpisah kepada media Center mengatakan, “Sosialisasi kepada Masyarakat tentang bahayanya Virus Corona ini sangatlah penting, hal ini adalah upaya TNI – Polri dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut, Katanya.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa, agar melaksanakan kegiatan yang sama seperti yang dilakukan oleh Koramil 1302-12/Belang, yaitu bekerja sama dengan Aparat Kepolisian setempat, sosialisakan tentang bahaya Virus Corona ini, selamatkan Masyarakat kita, agar tidak ada lagi korban yang terkonaminasi. “ujarnya. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment