Kodim 1302 Minahasa Bersama Warga Gelar Karya Bakti

Ratahan  -Kodim 1302/Min menggelar kegiatan Karya Bakti yang di laksanakan di Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) dengan mengerahkan kekuatan sebanyak 37 Orang Anggota Kodim pada Sabtu (11/01/2020) pukul 07.30 wita dibawah pimpinan Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Lettu Inf Jacobus Tuju.

Untuk kali ini kegiatan Karya Bakti diarahkan kepada pembangunan Gedung Gereja GMIM Sion Dua yang ada di Desa Wioi yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan, adapun sasaran yang dikerjakan oleh Anggota TNI adalah pengecoran lantai dasar Gereja dan Pastori.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat luar biasa dari pemerintah setempat, terbukti betapa banyaknya warga masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut hingga mencapai jumlah 300 orang, ini me4mbuktikan bahwa betapa cintanya warga masyarakat terhada TNI.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Sonny Tarumingi ST, juga sekaligus sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara menyampaikan, “TNI memang luar biasa, kami sebagai panitia pembangunan saya mengucapkan banyak terimakasih dan kebanggan kami kepada TNI dalam hal ini Kodim 1302/Min, yang telah mengerahkan tenaga yang begitu besar dalam membantu pembangunan Gedung Gereja kami di Desa Wioi ini, sekali lagi kami mewakili jemaat Gereja Sion menyampaikan terima kasih, “Ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si melalui Pasi Ops Lettu Inf Jacobus Tuju mengatakan, “Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, kita selalu mengedepankan kepentingan Rakyat, tak perduli apakah itu hari libur atau bukan, kita ini lahir dari Rakyat, berjuang untuk rakyat, dan suatu saat kita akan kembali kepada Rakyat, untuk itu selama kita masih berdinas di TNI, maka kita harus lebih banyak mementingkan kepentingan Rakyat, ” Tandasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten-l Kab, Mitra Jani Rolos S.Sos, ME, Anggota DPRD Kab, Mitra ( Ketua Pembangunan Gereja GMIM SION WIOI) Sonny tarumingi, ST, Pasi Ops Kodim 1302/Min Lettu Inf Jacobus Tuju, Ketua Jemaat Gereja GMIM SION Dua Pdt, Jonly Kereh, S.Th, Pdt, pelayanan Gereja GMIM SION Dua Ibu Pdt Natalia Manitik S, Stol, Koramil 03, 08, 09, 11, 12, dan 13, Hukum Tua Desa Wioi, Wioi satu dan Wioi Dua bersama perangkatnya, Jemaat Dan Masyarakat setempat 300 Orang. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment