oleh

Kecamatan Ratatotok Sudah 6 Desa Salurkan BLT Dandes

-Mitra-66 Dilihat

Mitra – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) tahap awal terus dilakukan di 135 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Di Kecamatan Ratatotok, hingga saat ini sudah ada 6 Desa yang menyalurkan BLT Dandes.

“Dari 15 desa yang ada di Kecamatan Ratatotok, baru 6 desa yang disalurkan. Nantinya akan dilanjutkan penyalurannya,” tutur Camat Ratatotok Mardie Tania.

Untuk jumlah keseluruhan penyaluran dari masing-masing desa pihaknya menunggu data rekapan dari total penyaluran. Untuk kariteria pengakuan pun dilakukan berdasarkan survei bahwa memang terdampak Covid-19.

“Penyaluran BLT DD tahun 2020 ini, untuk tahap 1, diprioritaskan kepada masyarakat yang berstatus janda/duda, lansia. Juga yang rentan penyakit kronis, kaum difabel, keluarga tergolong miskin dan yang tidak terdata dalam penerimaan Bantuan Sosial di antaranya PKH, BPNT, BST dan Bantuan Sosial lainnya,” terang Camat Tania.

Adapun penyaluran tersebut, dikawal oleh Forkopimda kecamatan.

“Penyaluran ini didampingi dan disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan, Babin Kantibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Relawan Covid-19, Kepala jaga dan keterwakilan BPD,” pungkasnya.

Ia berharap agar data yang dimasukkan setiap desa benar-benar masyarakat yang terdampak.

“Ini penting, nantinya bila data tak benar, bisa menimbulkan masalah ditengah masyarakat. Diharapkan agar setiap kepala desa mengawal betul-betul data yang bakal diberikan penyaluran tersebut,” tutup Tania. (*/Rusly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *