Kapolres Mitra : Program Kapolda Sulut Wajib Diamankan

Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian

Ratahan – Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Robby Rahardian, menegaskan seluruh program dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang baru Irjen Royke Lumowa, wajib diamankan seluruh jajarannya.

“Program Kapolda Sulut wajib diamankan. Salah satunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Rahardian.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, secara khusus yang menjadi perhatian dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum tersebut menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Dalam hal ini Pemilihan Gubernur Sulut yang mantap dan kondusif. Sementara dalam momen Pilgub Sulut ini kami dituntut harus netral,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya saat ini melakukan pemetaan sejumlah daerah rawan pada saat Pilkada mendatang, dengan adanya potensi gangguan keamanan.

“Kami juga juga akan melakukan pemetaan sejumlah personel yang nantinya akan disiapkan dalam pengamanan tahapan Pilkada,” jelasnya.

Kapolres Rahardian berharap, para personel di Polres Minahasa Tenggara dapat bekerja dengan maksimal menjelang pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Sesuai dengan amanat Kapolda, kita harus wujudkan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada,” tandas Kapolres. (*/Rusly)

Related posts

Leave a Comment