Kapolres Minsel : Jangan Percaya Berita HOAX

Amurang – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, kemarin usai rapat anggota Pres, di ruang rapat pres minsel,Jumat (21-09-2018) kepada awa kedia Kapolres mengatakan, dengan maraknya penyebaran berita Hoax jelang Pemilu 2019, bisa membuat masyarakat termakan isu dengan berita-berita yang belum tentu pasti kebenarannya, sehingga hal ini tentunya berdampak negatif bagi masyarakat.

Kapolres menambahkan Sejauh mana Kepolisian Polres Minsel dalam Memberantas Berita Hoax atau berita yang tidak benar. Tentunya kami dari Polres Minsel juga sudah bekerja sama dengan Kominfo dan Polda Sulut apabila ada laporan terkait penyebaran berita Hoax di media sosial, untuk melacak pada penyebar Hoax tersebut.

Untuk masyarakat Minahasa Selatan Saya menghimbau agar mempunyai kedewasaan dalam menggunakan media sosial,karena tanpa terasa apa yang sudah kita lakukan, jari jemari kita dalam mengutip,membuat dan menyebarkan suatu berita tanpa kita tau kebenarannya akan berdampak luas dan dapat memicu permasalahan.Untuk itu pentingya peran masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan damai, tambah Prabowo. (*)

Related posts

Leave a Comment