Kadis Jolly Mandak Himbau Orang Tua Daftarkan Anaknya Sesuai Zonasi

Tahuna  – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan Sangihe Jolly Mandak menghimbau para orang tua agar tetap mempercayakan anakanya untuk menempuh pendidikan di sekolah terdekat atau sesuai zonasi.

” Kami menghimbau agar orang tua dari siswa SD yang sudah lulus dan melanjutkan ke SMP agar tetap mendaftarkan anaknya di SMP terdekat atau sesuai zonasi “Ujar Mandak.

Menurutnya , semua sekolah di kabupaten Sangihe tidak ada yang diunggulkan atau favorit dengan kata lain kualitas pendidikan setiap unit pendidikan di kabupaten Sangihe tetap sama.

” Sampai saat ini tidak ada sekolah unggulan , karena pada dasarnya semua sekolah itu sama termasuk kualitas pendidikanya.” Tegas Mandak.

Dibeberkanya lagi, ada orang tua murid yang memaksakan anaknya untuk bersekolah di salah satu sekolah yang dinggapnya favorit walaupun jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal.

“Sebenarnya terkait prestasi peserta didik , itu juga didukung oleh anak itu sendiri dan peran serta orang tua dirumah serta lingkungan sekitar yang mendukung , jadi tidak ada sekolah favorit atau unggulan,karena sampai saat ini ,prestasi yang diraih oleh peserta didik itu adalah dari anak itu sendiri, dengan dukungan para guru dan orang tua,” tutup Mandak. (Yoss)

Related posts