JFE-SAS Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke 16 Kota Tomohon

Tomohon – Dalam rangka HUT ke-16 Kota Tomohon tahun 2019, pemerintah bersama masyarakat Kota Tomohon menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) “Tomohon Bermazmur, Tomohon Bersyukur” bertempat di Anugerah Hall Paslaten Senin (28/01/2019).

Ibadah dipimpin oleh Khadim Adolf Wenas MTh juga selaku Sekretaris Departemen Bidang Misi dan Oikumene BPMS GMIM. Dalam khotbahnya mengatakan sebagai umat yang beriman agar supaya tidak saling menjatuhkan sesama yang lain, menjadi pribadi yang taat akan firman Tuhan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kebaktian penyegaran iman ini, tentunya merupakan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang boleh memberkati pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon saat ini.

Eman juga berharap kiranya melalui kegiatan KPI ini akan memberi semangat dan motivasi kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon dan masyarakat agar tetap hidup rukun dan damai serta penuh kasih.

“Melihat positifnya pelaksanaan kegiatan ini, maka Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik pelaksanaan acara ini, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana serta kepada semua hamba Tuhan bersama tim kebaktian penyegaran iman yang telah memberi diri dalam pelayanan ini lewat puji-pujian doa dan pelayanan firman Tuhan,” ujar Eman.

“Sekali lagi, saya mengajak kita semua sebagai gereja dan jemaat untuk senantiasa bersyukur atas segala berkat dan anugerah-Nya, karena masyarakat Kota Tomohon telah mampu menjaga dan memelihara kondisi daerah ini sehingga hidup rukun dan damai, kondisi inipun kita yakini dapat tercipta oleh karena pertolongan Tuhan yang maha kasih,” tutup Walikota.

Masih dalam rangkaian acara yang sama dilaksanakan pemberian anugerah Satya Lencana 10, 20 dan  30 Tahun kepada 69 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kegiatan ini Wakil walikota Syerly Adelin Sompotan menyerahkan hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tomohon Ke-16 kepada para pemenang.

Juara Lomba Eco-Office juara yaitu Dinas Pertanian dan Peternakan, Kec.Tomohon Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Juara 1 Lomba Kebersihan antar kelurahan yakni Kelurahan Lansot, 2.Kelurahan Rurukan 3.Kelurahan Tumatangtang. Lomba Inovasi antar Perangkat Daerah juara 1.BPBD,2.Dinas Pangan 3.Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Walikota juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak sebagai pembayar terbaik dengan ketaatan pemenuhan kewajiban perpajakan daerah yakni untuk restoran dan rumah makan,Kentucky Fried Chicken, Restoran Sineleyan, RM Heng Mien, Kobong Cafe, RM Secret Seven, Cafe Pangi, RM Tatow, RM Ba Mie Krendang. –

Untuk Hotel yakni Lanosa Guest House, Fun World Multimart, PT Fantasi Jasetama Gemilang. Untuk Reklame yakni CV Karya Wenang dan PT Symphony Media Utama. Piagam penghargaan walikota khusus untuk capaian terbaik PBB 2018 yakni Kelurahan Taratara 91.05 %.Kelurahan Tondangow 89.81%, Kelurahan Kinilow 89,54 %.

Untuk lomba foto Juara 1. Dinas Pertanian dan Peternakan menampilkan foto Senja di Menara Alva & Omega, Juara 2. PD Pasar menampilkan foto Penjual Cabe dan Foto Transaksi Tunai di Pasar, 3.Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yg menampilkan foto Gereja Sion Tomohon Tahun 1930 dan Tahun 2019.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Anggota DPD MPR RI Ir Stefanus B A N Liow MAP, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP, Sekreatris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Ketua Darmawanita Kota Tomohon Wihelmina Lolowang Mince, jajaran pemkot dan unsur masyarakat Kota Tomohon bersama para tokoh agama di Kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment