Jelang Pilgub, Kapolres Mitra Ajak Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolres  Mitra AKBP Robby Rahardian

Ratahan – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, Kapolres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Robby Rahardian mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan.

Kepada sejumlah awak media Kapolres menyampaikan, bahwa setiap warga Negara Indonesia dijamin kebebasannya untuk menentukan pilihannya, namun dirinya berharap dalam melaksanakan kebebasan tersebut harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

“Selaku Kapolres saya berharap warga dapat mendukung menjaga kamtibmas selama tahapan Pilgub Sulut berlangsung. Silahkan gunakan kebebasan anda dalam demokrasi, namun jangan lupa kewajiban sebagai warga yang baik untuk menjaga kamtibmas,” ungkap Kapolres, Sabtu (7/3/2020).

Ia berharap agar masyarakat dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan konflik sehingga Pilgub Sulut 2020 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, sehingga hak suara yang diberikan benar dapat berguna sebagai penentu masa depan daerah.

“Mari hindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan di masyarakat. Bijaksanalah menggunakan medsos dan hendaklah selalu memikirkan kepentingan banyak orang, daripada kepentingan kelompok tertentu, apalagi pribadi,” tandas Kapolres.

Ditambahkannya bahwa dengan adanya dukungan dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas maka pihaknya yakin perhelatan Pilgub Sulut akan sukses dan berintegritas.

“Dengan dukungan masyarakat, kami siap mewujudkan Pilgub Sulut yang sukses dan berintegritas. Biarlah capaian kesuksesan yang selama ini telah ditorehkan oleh Kabupaten Mitra dalam beberapa ajang pemilihan lainnya, dapat juga terwujud dalam ajang Pilgub Sulut nanti,”ujar Kapolres. (*/Rusly)

Related posts

Leave a Comment