Hadiri MTQ XXVIII, Wabup Legi : Mari Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Ratahan – Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jesaya Joke Legi mewakili Bupati James Sumendap SH, menghadiri penyelenggaraan kegiatan MTQ XXVIII Tahun 2020,tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara di Belang. Bertempat di Kantor Sekertariat PKK Desa Malompar Timur Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (13/03/2020).

Tujuan dari pada penyelenggaraan Kegiatan MTQ XXVIII Tahun 2020 ini untuk menumbuh kembangkan seni membaca Al Qur’an di kalangan masyarakat, menggali bibit Qori/Qoriah/Hafidz/Hafidzah yang dinilai berbakat.

Kegiatan MTQ XXVIII Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara dilaksanakan selama 2 (dua) hari sejak Jumat  13 Maret s/d Sabtu 14 Maret 2020.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Legi mengajak agar supaya tetap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama, agar supaya selalu tercipta kerukunan dan jangan mudah terprovokasi.

“Saat ini, masyarakat di kabupaten Mitra dapat hidup berdampingan dan terus menjaga toleransi serta mengelola kerukunan antar umat beragama, yang tidak lepas dari peran tokoh agama, masyarakat, pemuda dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Mitra,” ujar Wabup Legi.

Kegiatan ini di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Mitra Artlu Kountur S.Sos, Kemenag Kab. Mitra Sutarji Adipati S.Pdi, Camat Belang Munira Bin Ali, SE, Ketua LPTQ Kab. Mitra Muktar Wantasen SE, Ketua MUI Kab. Mitra Kohar Sampage,para pejabat Mitra , Para Hukum Tua Se Kecamatan Belang, para Kafilah se Kabupaten Mitra, para Ulama dan tokoh adat serta Peserta. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment