Goa Peninggalan Jepang Aset Wisata Di Tondano Utara Perlu Di Lestarikan

Tondano – Peningkatan Pariwisata Salah Satu Program Pemkab Minahasa melalui Bupati Dan Waki Bupati ROR -RD, Camat Tondano Utara Jonny Tendean, AP. MAP Dan Hukum Tua Tonsea Estefanus Dimpudus mulai membersihkan Goa Peninggalan Jepang Kawasan Tonsea/PLN.

Camat Johnny Tendean mengatakan selain ada beberapa tempat pariwisata yang di Kunjungi para turis masih ada tempat lain berupa Goa Peningalan jaman Jepang yang saya baru ketahui di wilayah Tugasnya.

Lanjut Johnny Tendean, AP. MAP menjelaskan setelah mengetahui dan mengecek memang kawasan goa tertutup pepohonan sebagian di sarangi burung walet lebih menambah unik lagi.

Makanya saya meminta HukumTua Estefanus Dimpudus untuk membuka dan kawasan pariwisata tersebut.

Lebih lanjut Camat Jonny Tendean mengatakan Pariwisata sebagai salah satu sektor utama di Indonesia dan lebih khususnya Kabupaten Minahasa dalam menciptakan Pendapatan Asli Daerah, dan pantas untuk dilihat wisatawan Internasional.

Wisatawan banyak yang masuk melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi, baik dengan penerbangan charter maupun terjadwal. Dari Manado ada para wisman langsung ke Kabupaten Minahasa berkeliling destinasi-destinasi sekitarnya, seperti Kota Tondano Danau Tondano, dan lainnya.

90 persen wisman tersebut berasal dari China, dan sisanya merupakan wisatawan yang terbagi dari negara Asia lainya, Eropa, dan Australia.

Kabupaten Minahasa merupakan kota dengan berbagai obyek wisata alam dan budaya yang jaraknya tidak jauh dari Manado. Manado-Tondano bisa ditempuh hanya 1 jam.” Tutupnya. (Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment