Dituduh Takuti Warga, Serka Hamzah : Itu Fitnah dan Tidak Benar

Mitra – Menanggapi postingan warga lewat media sosial facebook dengan memakai akun palsu ‘Perdana Menteri’ yang menyatakan bahwa ada anggota TNI Serka Hamzah yang bertugas sebagai Babinsa Kecamatan Ratatotok menakut-nakuti warga penambang, itu tidak benar dan dibantahnya.

Menurutnya, saat itu ia ditugaskan untuk melakukan pendataan dan melakukan BINTER bulanan karena aparat kewilayaan (apwil), dan itu harus diketahui olehnya wilayah Desa binaannya, termasuk dilokasi pertambangan rakyat Nibong Ratatotok.

” Tuduhan tersebut Fitnah, dan tidak benar. Tidak ada hal lain yang saya lakukan selain melakukan pendataan para penambang dilokasi tersebut sesuai dengan perintah Danramil, dan harus mengetahui wilayah Saya ditugaskan, “ujar Serka Hamzah.

Ditambahkannya, bahwa aksi pencemaran nama baik terhadap dirinya beserta instansi dimana ia bekerja yang ditujukan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang sebelumnya ingin mencuri dilokasi tersebut.

Himbauan Danramil yang saya bawakan untuk dilanjutkan ke para penambang adalah untuk menghimbau agar jangan membawa senjata tajam dilokasi pertambangan Nibong dan tidak ada tindakan lain yang dapat meresahkan orang lain.

“Harus antar sesama penambang saling mengasihi agar semua bisa mendapatkan bagiannya,” ujar Hamzah.

Hal ini juga dibenarkan oleh pemilik lahan (lobang tambang)  Yotje Palohoon agar supaya jangan ada tindakan yang mengarah ke tindak kriminal.

Hamzah juga menunjukan bahwa ada nama-nama (red) yang didatanya di lokasi tambang dan bisa di jadikan saksi dalam tuduhan tersebut. (Rusly)

Related posts