Diknas Mitra Gelar KSN 2020

Ratahan –  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Pendidikan menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, kegiatan tersebut berdasarkan Permendikbud 20 Tahun 2018 tentang penguatan Pendidikan karakter pada satuan pendidikan formal dan juknis pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional ( KSN) Tahun 2020.

Kegiatan terlebih dahulu dilakukan seleksi Tingkat Kecamatan untuk menjaring peserta terbaik urutan 1 sampai 3 disetiap kecamatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan Pengawas Sekolah binaan yang dilaksanakan secara serentak sejak 06 February 2020.

Kabupaten Minahasa Tenggara mulai dilaksanakan,Kamis (12/03/2020) bertempat di SDN 1 dan 2 Desa Molompar Kecamatan Tombatu Timur. Dan Hasil kegiatan tersebut di buatkan surat keputusan dan dijadikan utusan mewakili Kecamatan .

Berdasarkan Juknis kegiatan lomba KSN tingkat Kabupaten/Kota serentak tanggal 12 Maret 2020 jam 09.00 dan untuk Minahasa Tenggara langsung dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Ascke A. Benu, M.Si mewakili  Bupati Mitra James Sumendap SH, yang sangat peduli dengan Dunia Pendidikan.

Adapun mata Pelajaran yang dilombakan adalah IPA dan Matematika. Untuk mata pelajaran IPA dari 36 Peserta yang ikut hanya 34 siswa, sedangkan 2 siswa yang tidak ikut yakni utusan kecamatan Touluaan 1 siswa dan Kecamatan Silian Raya 1 siswa.

Sedangkan mata Pelajaran Matematika dari 12 kecamatan yang ikut 38 siswa yang menjadi perutusan (dikarenakan ada 2 siswa yang memiliki nilai yang sama) maka membludak menjadi 38 siswa dari 38 siswa yang terdaftar yang wajib ikut lomba.

Namun pada saat pelaksanaan hanya dihadiri 34 siswa dengan rincian tidak ikut ada 4 siswa yakni 1 (satu) utusan kecamatan Touluaan Selatan,1 (satu) utusan kecamatan Silian Raya, 1 ( satu) utusan kecamatan Ratatotok. Dan secara keseluruhan kegiatan lomba KSN berjalan dengan baik. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment