Diduga Arus Pendek,Rumah Semi Permanen Dilalap So Jago Merah

Ratahan – Diduga karena arus pendek (korslet), rumah semi permanen yang dimiliki Ani Rantung tepatnya Keluarga Gilon-Rantung, bertempat di Desa Mundung I Jaga V, Kecamatan Tombatu Timur dilahap si jago merah.

Kejadian berawal dari, Senin 16 Maret 2020, sekira pukul 09.00 wita. Pemilik Rumah Ani Rantung (60) pekerjaan swasta alamat Desa Mundung I Jaga V, Kecamatan Tombatu Timur. Melihat api keluar dari belakamg TV, merambat sampai ke dinding kamar belakang. Sehinga mengakibatkan kebakaran dan langsung merambat sampai di depan rumah.

“Melihat hal tersebut, saya bersama dua orang lainnya berusaha memadamkan api yang mulai membesar dengan alat sederhana. Sekira kurang lebih 25 menit sijago merah sudah melalap seluruh isi badan rumah. Sementara menurut pemilik rumah nini rantung sapaan akrab mengatakan kasiang eh kita pe kerugian sampe rumah dan isi dalam rumah sampe kita pe doi hampir 30 juta kita ndak dapa slamatkan .”ujar Ani Pemilik Rumah.

Sedangkan menurut Keterangan Saksi Jefry Lontoh (57), warga Mundung I Jaga V Kecamatan Tombatu Timur menjelaskan, api berawal dari saksi sedang makan. Melihat ada percikan api yang keluar dari kamar belakang, yang diduga mengakibatkan kebakaran.

Sementara itu Kapolsek Tombatu IPDA Nicky Poldalos disaat di konfirmasi hal tersebut membenarkan, telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah milik Keluarga Gilon-Rantung atas nama Ani Rantung. Senin 16 Maret, Pukul 09.00 wita.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek (Korslet), yang terjadi di bagian belakang TV. Sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran, adapun jumlah kerugian atas kejadian kebakaran tersebut. Diperkirakan sekitar kurang lebih 50 juta rupiah,”pungkas Kapolsek. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment