Cegah Penyebaran Covid-19,Pemdes Molompar Dua Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga

Ratahan – Utuk pencegahan menularnya Virus Corona atau Covid-19, pemerintah Desa Molompar Dua Utara Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara melakukan penyemprotan deksinfektan di setiap rumah warga.

Kepada wartawan media ini, Hukum Tua Fritz Tando mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga Desa Molompar Dua Utara ini, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dikatakannya,penyemprotan sudah Sejak berapa hari yang lalu, dilakukan di setiap jaga mulai dari jaga I sampai jaga V. Penyemprotan ini tujuannya tak lain untuk melindungi warga dari penyebaran Virus Corona sekaligus menyatakan perlawanan terhadap virus mematikan ini.

“Kita sudah, sementara dan akan terus melakukan penyemprotan hingga kurang lebih 14 hari ke depan,” ungkap Tando, Jumaat (27/3/2020).

Menurutnya, hal ini penting untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat meski disatu sisi warga dituntut untuk mengikuti himbauan pemerintah, yakni stay home, social and physical distancing yang harus dilaksankan.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah dan saya tak ingin masyarakat ada yang terkena virus ini, walaupun harus ‘kerjakan’ sendiri untuk penyemprotannya. Tapi kita harus bergerak cepat agar dapat mencegah virus tersebut menyebar,” Ujar Tando.

Tando pula menjelaskan, selain penyemprotan, pihaknya akan mendirikan tempat cuci tangan untuk warga di setiap jaga. Selain langkah-langkah tersebut, rencana peningkatan imunitas warga dinilainya menjadi salah satu hal penting yang tak bisa ditinggalkan.

“Kesehatan warga itu penting. Nah peningkatan imunitas juga harus didorong, dan ditingkatkan. Sebab memiliki imune yang baik tentu akan lebih terhindari dari ancaman Covid-19 ,” kata Tando.

” Kami sudah memberikan imbauan kepada masyarakat desa dalam pelaksanaannya. Tentunya kami juga mengharapkan masyarakat agar dapat mengikuti langkah-langkah dalam menangkal Covid-19,”Tambah Tando. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment