Bupati Sumendap Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia di KPK

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH,terus menuai prestasi khususnya dalam pencegahan korupsi di kabupaten Minahasa Tenggara yang sampai saat ini ia pimpin. Minahasa tenggara masuk dalam salah satu daerah tertinggi di Indonesia untuk pencegahan korupsi.

Dengan hal tersebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengundang secara resmi Bupati James Sumendap untuk menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, Senin (9/12/2019).

Dengan keberhasikan serta prestasi yang di tunjukan Bupati Sumendap, undangan tersebut menjadi suatu penghargaan yang sangat luar biasa untuk kabupaten Mitra.

Dalam Kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia yang dilaksanakan di gedung KPK RI, tepatnya di bilangan Kuningan Jakarta, kehadiran Bupati didampingi oleh Inspektur Kabupaten Mitra, David Lalandos AP MM.

“seluruh dunia memperingati Hari Anti Korupsi,Indonesia peringatan HAK dilaksanakan oleh KPK RI dan dibuka oleh Wakil Peresiden KH Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh para Menteri, Kepala Lembaga Negara, TNI, Polri, Para Gubernur dan Perwakilan Bupati/Walikota,” ungkapnya.

Inspektur Minahasa Tenggara Lalandos menyampaikan bahwa Bupati dan Walikota yang hadir, adalah mereka yang dinilai oleh Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Kopsurgah) KPK RI sebagai daerah yang tertinggi capaian prosentase pencegahan korupsi.

“Olehnya Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap salah satu kepala daerah yang diundang oleh KPK karena meraih capaian prosentase tertinggi di Sulut dalam Pencegahan Korupsi,” imbuhnya. (Rusly-M)

Related posts

Leave a Comment