Bina Kerjasama, Bupati Tetty Paruntu Kunjungi Kemendagri

Amurang – Bupati Tetty Paruntu mengadakan kunjungan ke Kementrian Dalam Negeri, pada Dirjen Bina Pemerintah Desa untuk membahas sejumlah program, usai mengikuti Natal bersama masyarakat Kawanua di Monokwari pada Minggu kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tetty Paruntu  diterima langsung oleh Dirjen Bina Pemdes DR. Nata Irawan, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Drs Aferi Syamsidar, M.Si dan jajarannya, (7/12/18). Sejumlah program yang menjadi inti pembahasan pada pertemuan kemarin yaitu, pemilihan kepala desa serentak, pengelolaan administrasi, keuangan dan aset desa sampai pada Program Dana Kelurahan.

Di kesempatan kunjungan Bupati Minsel Dr. HC. Christiany Eugenia Paruntu SE, Direktur Penataan dan Adm Pemerintahan Desa Drs Aferi Syamsidar MSi, mengatakan, ” Pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi untuk Kabupaten Minahasa Selatan. Pada dasarnya dalam penetapan Penjabat Kepala Desa, sudah mengacu pada UU nomor 06 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014, “ucapnya.

Dirjen Bina Pemdes juga menambahkan pada Bupati agar melakukan sinergitas serta kinerja penguatan Kapasitas dan peningkatan program SKPD dan Program Pemerintah Desa.tambahnya. Menurut Bupati Minsel CEP, Kunjungan ke Kemendagri sangat penting, membahas sejumlah program Pemerintah pusat yang nantinya penerapan pada pemerintah desa, sesuai UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dan beberapa program lagi yang dibicarakan. Apresiasi dari Kemendagri melalui Direktur Penataan dan Adm Pemerintahan Desa, itu memberikan arti bahwa Kabupaten Minsel berjalan sesuai mekanisme aturan yang berlaku. (*)

Related posts

Leave a Comment