Bersihkan Longsor,Plh Danramil 1302-17/Motoling Pimpin Kerja Bakti

Minsel,-Plh Danramil 1302-17/Motoling Peltu Roy Sumakul kerahkan Anggotanya untuk membersihkan material Longsor yang menimbun jalan yang menghubungkan amtara Desa Malola dan Desa Motoling pada Rabu 09/01/19 pukul 06.30 wita.

Longsor yang terjadi di ruas jalan Desa Malola menuju Desa Motoling ini akibat dari Curah hujan yang berintensitas tinggi, yang disertai hembusan angin yang begitu kencang, sehingga pohon Aren yang tumbuh disisi jalan bagian atas tumbang dan terbawa longsor serta menutupi badan jalan, hal ini terjadi pada Selasa 09/01/19 pukul 22.30 wita, sehingga kendaraan roda 2 maupun roda 4 tidak bisa melintas ditempat ini.

Plh. Danramil 17/Motoling dengan sigap segera menyampaikan kepada Anggotanya bahwa besok pagi akan di lakukan karya Bhakti “Perhatikan para anggota Koramil besok pagi kita akan bergabung dengan masyarakat untuk membersihkan material longsor yang telah menutupi ruas jalan yang ada diwilayah kita, malam ini kita belum bisa membersihkannya karena hujan masih turun dengan deras, tidak menutup kemungkinan masih ada longsor susulan yang membahayakan keselamatan kita, oleh karena itu besok pagi saya perintahkan kalian segera menuju lokasi, Katanya,

Lanjut Plh Danramil, Sya sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah kedua Desa agar mengerahkan Masyarakatnya dan bergabung bersama kita dalam menyingkirkan material longsor tersebut, jangan lupa bawa alat kalianyang ada dirumah yaitu berupa Cangkul dan Sekop serta Parang, Imbuhnya.

Pada Rabu pagi pukul. 06,30 wita anggota Koramil Motoling bersama Masyarakat Desa Malola kurang lebih 60 orang melaksanakan Karya Bhakti membersihkan matrial longsor dan memotong pohon Aren yang roboh dengan memakai alat seadanya, sehingga Pada pukul.08.30 wita, akses jalan Desa Malola menuju Desa Motoling Dua sudah terbuka dan sudah bisa dilalui kendaraan roda Dua dan roda Empat.

Related posts

Leave a Comment