oleh

Berhasil Raih WTP ke 5 Kali, Owu Bangga Kepemimpinan Bupati JS

-Mitra-57 Dilihat
Drs Piether Owu

Mitra – Lima kali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat banyak pujian dan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dinawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH.

Demikian juga tanggapan dari Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Minahasa Tenggara, Drs Piether Owu. Ia menilai tangan dingin Bupati James Sumendap, begitu banyak membawa perubahan bagi birokrasi pemerintahan. Sehingga aturan dan tata birokrasi yang diterapkan berjalan begitu luar biasa.

“Tata pengelolaan birokrasi berjalan dengan baik dan luar biasa terstruktur. Dan ini menghasilkan pengelolaan keuangan dengan baik,” puji Owu, melalui rilisnya kepada media ini, Senin (11/5/2020).

Lanjut Ithe, sapaan akrabnya, imbas dari strukturisasi kedisiplinan birokrasi, menjadi ‘kompas’ pengelolaan keuangan yang baik dan terukur. Buktinya, dengan penerapan Sistem Keuangan Berbasis Elektronik (e-Budgeting), saat ini Pemkab Minahasa Tenggara quintrik raih prestasi gemilang tata pengelolaan keuangan alias WTP.

“Selain itu, tentunya bagi saya, banyak hal baru yang saya dapatkan dari Pak Bupati James Sumendap. Tidak mudah membangun sinergitas. Tapi itu mampu dilakukan oleh Pak Bupati. Sinergitas pemerintahan dan satuan kerja perangkat daerah sukses dan dapat terkomunikasikan dengan baik berkat kepiawaian beliau,” sebut Ithe.

Dengan banyak belajar dari kepemimpinan Bupati, Ithe mengaku bangga menjadi murid sang ‘gladiator’ tersebut. “Ya, banyak hal baru yang saya dapat dari Bupati. Dan saya bangga menjadi murid beliau,” tukasnya.

Diakhir kata, Ithe mengatasmakan jajaran Dinas Kominfo SP mengucapkan Selamat atas capaian WTP 5 kali berturut-turut atas LKPD Pemkan Mitra. “Kami bangga menjadi bagian dari pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Bapak James Sumendap, SH dan Wakil Bupati Drs Joke Legi serta Sekda David Lalandos, AP. MM,” tandas jebolan institut pemerintahan ini. (*/Rusly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *