Anggota DPRD Sulut Djein Rende Sebut Mitra Sangat Kaya Akan Potensi Wisata

Ratahan – Sekretaris Komisi II DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Djein Leonora Rende (DLR), dan didampingi Ketua DPRD Mitra Mareyke Marty Ole, beserta Anggota DPRD Mitra Fraksi PDI Perjuangan, mengunjungi sejumlah potensi wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (28/02/2020).

Kabupaten Mitra memiliki spot-spot wisata yang berhasil memukau isteri tercinta dari Bupati Mitra James Sumendap SH, diantaranya Pantai Lumintang, Hutan Mangrove wilayah Sompini di Kecamatan Pusomaen, dan juga di Gunung Soputan.

Untuk kunjungan wisata kali ini, DLR  mengatakan, Kabupaten Minahasa Tenggara banyak menyimpan spot-spot wisata.

“Kabupaten Mitra sangat kaya akan potensi pariwisata, dan ini harus dimanfaatkan untuk kepentingan dalam meningkatkan ekonomi warga sekitar,” ujar Rende, juga ikut bersama-sama denganya Ikatan Putra Putri Mitra.

Berkaitan dengan maksud tersebut, Ketua TP PKK Mitra ini mengajak masyarakat untuk mencintai, menjaga, dan melestarikan alam Mitra yang indah ini, serta bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mengembangkan dan mengenalkan potensi alam ke dunia luas.

“Mari kita bersama-sama mendukung program Pemerintah Kabupaten Mitra yang pada tahun ini fokus mengembangkan pariwisata di Mitra sehingga ke depan sektor pariwisata bisa menjadi unggulan. Jika ini terwujud diyakini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Rende.

Rende juga mengatakan, dengan mengembangkan potensi objek wisata baru yang selama ini masih terpendam, bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan baik yang lokal maupun interlokal yang akan berkunjung ke Kabupaten Mitra.

“Sangat optimis jika Mitra nanti akan menjadi kabupaten pariwisata, dan bisa menjadi unggulan di Kabupaten Mitra, dan warga bisa memanfaatkan potensi wisata yang ada di wilayah masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” harap Rende. (Rusly)

Related posts

Leave a Comment