Walikota GSVL Resmikan Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang

Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua Penggerak PKK Kota Manado Prof. Paula Runtuwene meresmikan jalan masuk lokasi pasar restorasi Kayu Bulan Malalayang 1 Timur Rabu (14/8) siang tadi. Peresmian tersebut dimateraikan dengan pemotongan pita oleh Walikota GSVL didampingi Sekretaris kota (Sekot) Manado Micler Lakat dan Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh.

Dalam sambutannya Walikota GSVL mengapresiasi pihak PT Pegadaian yang sudah mendukung pemerintah lewat MoU ini. Walikota sendiri menghimbau agar pedagang dapat memanfaatkan bantuan pinjaman tersebut secara baik.

“Apresiasi yang tinggi kepada pegadaian. Kiranya kerjasama ini bisa terus dipelihara untuk kesejahteraan pedagang. Dan bagi PD pasar untuk bekerja maksimal guna memelihara sinergitas antara pedagang dan pemerintah,” ujar Walikota GSVL.

Walikota sendiri memberikan subsidi bagi pedagang yang keuntungan penjualannya dibawah dari hasil penjualan ditempat lama.

“Yang biasa keuntungannya 100 ribu. Kalau ditempat ini hanya 50 ribu akan saya lengkapi. Dan subsidi ini dilakukan hingga hasil penjualannya normal kembali,” kata Walikota GSVL.

Lanjutnya, para pedagang yang berjualan belum dikenakan tagihan restribusi sampai penyesuaian para pedagang terkait penjualan stabil.

“Pihak PD pasar jangan dulu mengambil restribusi. Nanti kalau sudah normal penjualannya baru ada tagihan restribusi. Dan proses ini ada orang yang saya tugaskan untuk mengawasinya,” tandas Walikota dua periode itu. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment