Polres Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tondano – Polres Minahasa menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan. Di Halaman Kantor Polres, Minggu (10/11/2019).

Irup Upacara Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur, SH, MM,  Komandan Upacara, Wakapolsek Kawangkoan Ipda W. Carlos, Perwira Upacara, Kapolsek Kawangkoan Iptu A. Tumbelaka mengatakan pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

“Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia”. Ujar Wakapolres.

Dikatakan dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment