Pemkot Bitung Gelar Safari Ramadhan 1440 Hijiriah di 8 Kecamatan

Walikota Lomban saat Safari Ramadhan di Salah Satu Kecamatan di Kota Bitung

Bitung – Pemerintah kota Bitung menggelar Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di delapan kecamatan se-kota Bitung. Pada kesempatan itu Wali Kota Bitung Max Lomban menyampaikan bahwa, Ibadah Puasa tidak hanya sekedar ritual keagamaan saja akan tetapi merupakan momen memantapkan iman, memperbanyak amala ibadah, saling memafkan dalam nuansa persaudaraan rukun dan damai.

Walikota Lomban saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Ghufron Kel. Pateten Satu

“Kota Bitung yang terdiri dari berbagai latar belakang keyakinan tentu akan sangat sulit meraih berbagai prestasi membanggakan apabila tidak ada kebersamaan dan kerukunan yang terjalin dalam kehidupan bermasyarakat bahkan sinergi antara pemerintah dan masyarakatnya,”ucap Lomban didampinggi Wakil Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Lanjutnya, saya bersyukur dan bangga akan suasana kekeluargaaan yang terjalin diantara masyarakat Kota Bitung juga seluruh umat muslim di kota Bitung.

Walikota Lomban Katakan Ibadah Puasa merupakan momen memantapkan iman

Lomban juga mengingatkan agar masyarakat semua patut bersyukur karena atas ridho dari Allah SWT yang membuat kita semua ada dalam keadaan yang aman dan damai dalam menjalankan ibadah puasa ini yang juga tidak lepas dari kontribusi dari seluruh umat muslim dan para tokoh-tokoh agama Islam yang senantiasa menjaga tali silaturahmi.

“Serta bekerja bersama-sama, terus berkolaborasi secara positif sehingga terus membangun suasana kehidupan yang penuh persaudaraan yang rukun dan boleh menghasilkan hasil-hasil yang positif untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bitung,”kata Lomban.

Walikota Lomban Bersama Pejabat Pemkot Bitung saat Safari Ramadhan di Kec.Madidir

Lomban berharap, di bulan yang penuh pengampunan ini, alangkah indahnya bila tali silaturahmi tetap terjalin, kebersamaan semakin terbina, dan kesehatan tetap terjaga, sehingga dapat terus menunjang berbagai program pemerintah diantaranya Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah dianggarkan melalui APBD untuk memastikan seluruh masyarakat Kota Bitung mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

“Diharapkan agar masyarakat tetap memanfaatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang sudah disediakan oleh Pemerintah. Apabila warga Kota Bitung termasuk didalamnya umat muslim di Kecamatan Maesa berada dalam keadaan sehat dan terampil, sudah pasti akan semakin produktif membangun Kota Bitung tercinta ini,”pungkasnya.

Wawali Mantiri saat hadir di Safari Ramadhan Muhammadiyah Kota Bitung

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan, bahwa seperti biasa menjelang hari raya masyarakat terus menjaga suasana kondusif dan selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas selama bulan ramadhan ini.

Wawali Mantiri bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung

Mantiri berharap umat Muslim maupun Non-Muslim yang ada di Kota Bitung mampu mempertahankan toleransi dengan menjaga suasana yang aman dan nyaman seperti yang sudah kita ciptakan selama ini.

“Agar saudara kita umat Muslim dapat menunaikan ibadah puasanya dengan baik. Dan mari kita buktikan bahwa Kota Bitung mampuh menjadi contoh dalam penerapan nilai-nilai toleransi antar umat beragama”pungkas Mantiri.  (Advetorial)

Related posts

Leave a Comment