Pembukaan TMMD Ke-105 Berjalan Kondusif, Ini Rangkain Kegiatannya

Bitung, Redaksisulut – Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di wilayah Kodim 1310/Bitung dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” Di Stadion Dua Sudara, Kelurahan Manembo – Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Rabu, (10/7/2019).

Dalam kegiatan, Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan upacara Mayor Inf Gusnawan M.K (Danramil 1310-06/Amd).

Dalam sambutan, Wali Kota Bitung mengungkapkan rasa bangganya yang besar terhadap semangat dan aksi TNI demi Ibu Pertiwi dalam hal membangun masyarakat yang sejahtera dan berdikari, serta berterima kasih kepada Komandan Korem 131 Santiago yang telah menetapkan Kota Bitung sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat serta akan menjadi catatan sejarah bagi pembangunan di Kota Bitung. Hingga memasuki  pelaksanaan yang ke-105, program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bahwa betapa pentingnya semangat gotong royong untuk membangun Bangsa dan Negara, sebagaimana disadari bahwa membangun bangsa tidak hanya dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama.” Kata Lomban.

Lewat program TTMD Lomban berharap fungsi koordinasi yang baik serta jalinan silaturahmi yang positif dapat terus terjalin.

“Masyarakat akan langsung meneladani kedispilinan TNI, yakni disiplin dalam program, disiplin dalam pelaksanaanya serta disiplin waktu untuk mensinergikan berbagai program. Serta bertujuan dalam membangun desa/ wilayah di daerah ini serta dapat menunjang kesejahteraan dan meningkatkan kualitas SDM, juga turut memacu perputaran roda perekonomian dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Bitung.” Tambah

Dalam kegiatan ini dihadiri Danrem 131 Santiago Brigjend TNI Joseph Robert Giri, SIP, Msi, Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut Djoko Prijatin, Wakajati Kajati Sulut Stenly Bukara, SH, MH, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, Dandim 1309 Manado Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, Msi, Mewakili Ketua PN Manado Bpk. Ibnu Basuki, Mewakili Kajari Bitung Bpk. Budi Kristiarso, SH, MH, Para PJU Korem 131 Santiago dan Para SKPD Dan ASN Pemkot Bitung.

Ada pula kegiatan Penyerahan sembako dan alat tulis, Tarian Meraih bintang dari Persit Kodim 1310 Bitung, Atraksi Taekwondo dan pemecahan tingkat tinggi, Tarian Masamper dari Disdik Pemkot Bitung, Tarian Kolosal dari Kodim 1310 Bitung dan peserta upacara dan ramah tama.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara pembukaan TMMD ke 105 TA 2019 Berakhir pada Pukul. 11.00 Wita dengan situasi kondusif. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment