Pasca Libur Idul Fitri dan Cuti Bersama,Walikota GSVL Pimpin Apel Kerja Bulan Juni 2019

Manado – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Senin 10 Juni 2019 memimpin pangsung Apel Kerja Pasca Libur Nasional Pemerintah Kota Manado. Apel yang berlangsung di Aula Serbaguna Balaikota Manado berlangsung lancar dan teratur, diikuti selurih Pejabat Struktural, Fungsional, dan Tenaga Harian Lepas.

Dalam Sambutan dan arahannya, Walilkota menyampaikan apresiasi yang positif atas kehadiran peserta Apel.

“Hari ini kita kembali melaksanakan tugas kedinasan yang didahului Apel Kerja Pasca Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440H. Pada kesempatan ini saya mewakili pribadi keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Manado, menyampaikan Selamat Idul Fitri 1440 H. Semoga dapat.memberikan semangat kemenangan penuh untuk menciptakan pribadi baru yang lebih baik dari sebelumnya yang dapat memberi energi positif,” ucap Walikota GSVL.

“Saya mengapresiasi kehadiran para peserta. Libur lebih dari seminggu cukup untuk membuat fresh. Pelaksanaan apel ini tidak.sekadar ritual untuk menghindari tunjangan atau sekadar menandatangani daftar hadir, tetapi menjadi penanda dan bukti konkret untuk kita melaksanakan tugas. Paradigma ini akan selalu kelihatan dalam wujud konkret. Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.” tambah Walikota.

Lebih lanjut, Ketua APEKSI 2012-2016 ini mengemukakan bahwa Pemerintah Kota Manado telah membaktikan karyanya dengan hasil yang membanggakan.

“Banyak capaian positif sepanjang tahun 2018 hingga pertengahan 2019. Salah satunya adalah keberhasilan mempertahankan penilaian opini WTP dari BPK terhadap LKPD. Capaian ini istimewa karena mempertahankan jauh lebih sulit. Melalui sinergitas dan kerjasama yang baik, membuktikan bahwa kita bisa. Ini adalah hasil kita semua, team.work. Saya sampailan terima.kasih atas integritas dan dedikasi,” ujar Walikota GSVL.

Lebih lanjut, Walikota GSVL yang didampingi Sekda Micler Lakat, SH, MH dan jajaran kepala perangkat daerah, menjelaskan bahwa opini WTP dan penghargaan lain yang bukan tujuan utama. Meski demikian pencapaian tersebut menjadi penanda bahwa Kota Manado berada pada jalur yang tepat.

Pada bagian akhir Sambutan dan Arahannya, Ketua Dewan Pengarah APEKSI 2016-2020 mengingatkan tekad dan komitmen bersama untuk.mengelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa bersama Aparatur Penegak Hukum yaitu Kejaksaan Negeri Manado, Poresta Manado, PN Manado, dan Rutan Kelas 2 Manado. Pak Sekda, Inspektur agar melakukan follow up.

Saat menguraikan kerjasama melalui penandatanganan MoU antara PT Gojek Indonesia dengan Pemerintah Kota Manado dalam melayani masyarakat, Walikota Lumentut.menyampaikan ucapan terima.kasih karena secara konkret, pada iven Manado Fiesta yang akan dilaksanakan 27 Juli s.d 4 Agustus 2019, Gojek akan menjadi sponsor pada wilayah yang tidak dicover oleh APBD kita.

Menurut walikota, hal ini penting untuk menghindari terjadinya duplikasi anggaran. Dengan tegas, Walikota Lumentut mengingatkan Apa yang diberikan pihak sponsor seperti PT Gojek Indonesia akan kami publikasikan.

“Saya instruksikan, agar semua pengelola Manado Fiesta, wajib mempublikasikan secara transparan semua dukungan sponsor. Komitmen kita untuk mempertahankan WTP dan Wilayah Bebas Korupsi harus dilaksanakan dalam menyukseskan Manado Fiesta 2019.” tegas Walikota GSVL.

Sebagaimana diketahui, PT Gojek Indonesia tidak hanya mendukung Manado Fiesta, tetapi juga memperbaiki 10 Halte yang dibangun sejak beberapa waktu lalu.

Usai Apel, Walikota Lumentut didampingi seluruh Kepala Perangkat Daerah menerima ucapan Selamat Ulang Tahun, sehubungan dengan bertambahnya usia orang nomor satu di Kota Manado pada Sabtu 8 Juni 2019 lalu genap 60 tahun.(*/JM)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment