Kapolres Minsel Sertijabkan 3 (Tiga) Kapolsek Dan 2 (Dua) Kasat

Amurang – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan pada Rabu pagi (29/05/2019), di ruang aula Polres Minahasa Selatan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira dan bintara serta Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan.

Pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Binmas (Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat) dari Iptu Norman Tambaritji, kepada Iptu Asprijono Djohar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Minsel. Iptu Norman Tambaritji selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbag Humas Polres Minsel.

Kasat Pol Air (Kepala Satuan Polisi Perairan) dari Iptu Djodi Koyuko, kepada Iptu Stenly Sarempa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sinonsayang. Iptu Djodi Koyuko selanjutnya dimutasikan sebagai Paur Siaga SPKT Polda Sulut.

Kapolsek Sinonsayang dari Iptu Stenly Sarempa kepada Iptu Mulyadi Lontaan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Minsel.

Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, kepada Ipda Nicky Polandos yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Tomohon. Iptu Wensy Saerang kemudian dimutasikan sebagai Kanit Lantas Polsek Ratahan.

Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu, kepada Iptu Muhammad Amri yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Minsel. Iptu Petrus Sattu kemudian dimutasikan sebagai Kasubbagkum Bag Sumda Polres Minsel.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personil.

“Sertijab ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/260/V/2019, tanggal 17 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di lingkungan Polda Sulut. Kegiatan ini hal yang biasa di tubuh Polri, menunjukan adanya dinamika oraganisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang professional, modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres Minsel menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel. Kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. “Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.(*/Kiki Liando)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment