Hadiri Peringati Hari Pahlawan Ke 74, Dandim Slamet Raharjo : Teladani Sikap Patriotik Para Pejuang

Minahasa -Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tanggal 10 November 2019 pukul 10.09 wita, yang bertempat di Makam Pahlawan Nasional G.S.S.J Ratulangi Kel, Wawalintoan Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa.

Pada Upacara Ziarah Nasional kali ini yang bertindak sebagai Pimpinan Ziarah adalah Kajari Minahasa Rahmat Budiman SH. D.Kn, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Perwira Seksi Intelijen Kodim 1302/Min Kapten Inf Donny Lumenta, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Perwira Seksi Logistik Kodim 1302/Min Kapten Inf Maxen Mentang.

Pada Upacara Ziarah kali ini ditandai dengan peletakan karangan Bunga oleh Pimpinan Ziarah yaitu Kajari Rahmat Budiman yang diletakkan diatas Monumen Pahlawan G.S.S.J Ratulangi, kemudian dilanjutkan dengan penaburan Bunga diatas makam dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

Upacara Ziarah itu sendiri diikuti oleh peserta Upacara yang beraal dari, Satu Kelompok Pama TNI – POLRI, Satu Kelompok Asisten dan Kadis pPmkab Minahasa, Satu SST Anggota Kodim 1302/Min, Satu Anggota SST Polres Minahasa, Satu S.ST Satpol-PP Kab. Minahasa, Satu SST Taruna Siaga Bencana ( Tagana ), Satu Kelompok Veteran.

Usai pelaksanaan Upacara Ziarah, Komandan Kodim 1302/Min kepada Media Center mengatakan, “Pertama-tama saya menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Pahlawa ke-74 tanggal 10 November 2019, semoga kita semua dapat meneladani sikap patriotik para pahlawan kita yang telah rela berkorban demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ungkapnya.

Lanjut Dandim, yang selanjutnya saya selaku Pribadi menyampaikan banyak terimakasih kepada kita semua yang telah datang mengikuti Upacara Hari Pahlawan kali ini, sebab peringatan Hari Pahlawan kali ini jatuh pada hari libur, dimana itu adalah merupakan hari Istirahat kerja bagi TNI-POLRI juga termasuk ASN, juga hari ini adalah merupakan hari dimana Saudara-saudara kita Umat Kristiani melaksanakan Ibadah, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya, “Tandasnya.

Hadir dalam Upacara Ziarah tersebut antara lain, Komandan Kodim 1302/Min Letkol inf. Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, ST. Iko Sujatmiko,SH. MH (Kepala pengadilan Tondano), Mayor Inf. Wekky Welang (Kasdim 1302/Min), Rahmat Budiman,SH. DKM (Kajari Kab. Minahasa), Kompol. Riyanto. AK. (Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment