Gelar Sertijab, Jabatan 2 Kasat Dan 5 Kapolsek Resmi Berganti

Manado – Kepolisian Resor Kota Manado menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) antara lain Dua Kasat dan Lima Kapolsek jajaran Polresta Manado. Sertijab tersebut dilaksanakan di halaman Mapolresta Manado. Senin (10/6) sekitar 12.00 Wita.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, SIK, MH, dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwakilan perwira, Bintara dan ASN Polresta Manado serta pengurus Bhayangkari cabang Kota Manado, serta pejabat yang mengikuti serah terima jabatan.

Dalam sertijab ini Kasat Narkoba Kompol Dody Haryansah digantikan oleh AKP Temmy Tony SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sario. Kasat Reskrim AKP A.A.G. Wibowo Sitepu digantikan oleh AKP Thommy Aruan, SH, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Kasubag Mutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Sulut. Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin SIK diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Bitung, dan digantikan oleh AKP Bhartolomeus Dambe. Kapolsek Sario AKP Temmy Tony SIK digantikan oleh AKP Dody Yudianto Arruan SIK.

Kapolsek Singkil Iptu Muhammad Hasbi SIK diangkat sebagai Kapolsek Aertembaga Polres Bitung, dan digantikan oleh Iptu Parlindungan Aritonang yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tuminting. Kapolsek Tombulu Iptu Hadi Siswanto SIK, diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Tomohon, dan digantikan oleh Iptu Rudhan Imanuel Kasenda. Serta Kapolsek Bunaken Kepulauan Ipda Muhammad Suma digantikan oleh Ipda Bernard A. D. Mosey.

Dalam sambutannya Kapolresta Manado mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota sendiri tersebut. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

“Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Kepada pejabat lama, mantan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) ini mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas. Sedangkan kepada pejabat yang baru Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru.

Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga kedepan Polsek dan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

“Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan pejabat lama, bisa menjadi pengalaman bagi pejabat baru agar lebih baik dalam mengemban tugas dan organisasi,” tuturnya.

Tak lupa kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian kepada masyarakat. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment