Forkom Sekretariat DPRD Minsel Ikut Bimtek

Amurang – Dalam Rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan lewat Forum Komunikasi Sekretariat (Forkom) maka Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan mengikuti Bimtek se-Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan Bimtek ini di selenggarakan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan dibuka secara resmi oleh Sekwan Provinsi Sulut Bartholomeus Mononutu, SH.

Dibawah pimpinan Sekwan Joins Langkun, SH, M.Si bersama staf langsung mengikuti bimbingan teknik (Forkom) Sekretariat DPRD Se-Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2019, yang dilaksanakan di hotel Granpuri Manado, Kamis (18/07) sampai dengan Jumat 19 Juli 2019.

Tujuan dalam Bimtek kali ini membahas peningkatan kapasitas dan kemampuan Sekretariat DPRD dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi pimpinan dan Anggota Dewan di daerah, juga membahas administrasi pimpinan dan anggota DPRD, serta upaya-upaya peningkatan kapasitas Sekretariat DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Adapun materinya adalah 1). Soft Skill, Etika dan Potensi Diri bagi Aparatur Sekretariat DPRD. 2). Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah 3). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024. 4). Pemotongan PPN dan PPH atas Belanja Barang dan Sewa.  (Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment